x

Raja Streetball Joey ‘Kinghandles’ Haywood Bakal Tularkan Ilmu di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 00:00 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Irfan Fikri

INDOSPORT.COM - Geliat olahraga streetball Tanah Air makin eksis dengan menjamurnya komunitas-komunitas streetball. Streetball jadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia.

Sejumlah turnamen basket jalanan yang identik dengan adu skill dan menghibur tak pernah sepi penonton. Termasuk turnamen LA Streetball yang menjadi pionir dalam perkembangan bola basket jalanan di Indonesia.

Setelah mendatangkan profesornya streetball dunia, Grayson ‘The Professor’ Boucer beberapa waktu  lalu, tahun ini LA Streetball kembali membuat gebrakan dengan mendatangkan Joey Haywood, atau yang terkenal keahliannya menggiring bola berjuluk ‘The Kinghandles’.

Baca Juga

Joey Haywood berperan besar berkembangnya dunia streetball. Ia adalah bagian penting evolusi streetball di Kanada. Tak ada yang mampu menandingi kemampuannya cross over dan ball handling.

Lewat streetball, ia berhasil membawa dampak positif dalam kehidupan anak muda di sana yang identik dengan perang antar geng dan narkoba.                      

Raja Streetball Joey ‘Kinghandles’ Haywood

Sejak kecil Joey punya skill dribble bola luar biasa hebatnya. Keahliannya handling bola sejak belia membuatnya sempat dilirik Mel Davis, mantan anggota tim basket fenomenal Harlem Globetrotters untuk dididik. Daya tariknya membuatnya pernah diajak main film Air Bud.

Joey sempat membuat  tim streetball binaannya 'The Notic'. Tim ini kerap menginvasi sejumlah lapangan streetball di Kanada yang kemudian menjadi awal evolusi streetball di Vancouver Kanada.

Pecinta berat Andi Mixtape album lantas makin melambung dan dikenal bersama tim binaannya 'The Notic' yang akhirnya banyak orang menjulukinya 'Kinghandles’. 

Karier basketnya terus melejit. Ia bahkan pernah dinobatkan dua kali sebagai pemain terbaik di Liga Basket Kanada saat ia berkoskum Halifax Rainmen.

Hingga akhirnya ia terjun utuh di dunia streetball. Malahan ia pernah menantang adu jago dengan legenda streetball lainnya termasuk Si Professor Grayson Boucer.

Raja Streetball Joey ‘Kinghandles’ Haywood

Joey Haywood akan hadir di Indonesia serta membagikan ilmunya soal streetball kepada para pebasket jalanan Indonesia di ajang LA Streetball.

LA Streetball tak hanya akan mendatangkan Joey Haywood, namun juga kembali menggelar Challenge the World (CTW) 2018.

Bakal ada 200 streetballer berpartisipasi di ajang ini. Dari 200 orang itu bakal diseleksi menjadi 40 orang yang kemudian dikerucutkan lagi agar bisa memperkuat tim Indonesia ke tingkat dunia di ajang Challenge The World 2018 yang digelar di Taiwan.

Mereka yang lolos seleksi LA Streetball Challenge The World akan berangkat untuk mengikuti kompetisi di Taiwan tanggal 7-9 Oktober mendatang.   

Untuk yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut soal CTW 2018 dan kedatangan The  Kinghandles ke Indonesia, simak updatenya ke akun Instagram @la_streetball.

Challenge The WorldLA StreetballJoey HaywoodGrayson Boucer

Berita Terkini