x

5 Pelatih yang Memulai Debut di NBA Musim 2018/19

Sabtu, 20 Oktober 2018 06:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Tim-tim NBA.

INDOSPORT.COM - NBA musim 2018/19 telah dimulai. Di musim ini, ada 5 pelatih yang memulai debut sebagai pelatih kepala. 

Kompetisi National Basketball Association atau NBA musim 2018/19 telah dimulai. Musim 2018/19 adalah musim ke-73 kompetisi basket paling bergengsi di dunia ini. 

Dan musim 2018/19 dibuka dengan dua pertandingan. Dua laga itu adalah Boston Celtic vs Philadelphia 76ers, dan Golden State Warriors vs Oklahoma City Thunder.

Musim 2018/19 ini menjanjikan persaingan yang lebih ketat dibandingkan musim lalu. Sejumlah perpindahan pemain juga membuat komposisi tim semakin merata. 

Baca Juga

Dan yang paling ditunggu tentu saja aksi LeBron 'King' James bersama tim barunya, Los Angeles Lakers. LeBron James sudah melakukan debutnya bersama LA Lakers pada pertandingan Kamis (18/10/18) lalu waktu setempat. 

Sayang laga debut LeBron James bersama Lakers tak berjalan mulus. Lakers kalah 119-128 dari Portland Trail Blazers, meskipun pada laga itu LeBron James mencetak 26 poin. 

Selain LeBron James yang melakukan debut bersama LA Lakers, ada juga 5 orang pelatih yang akan debut sebagai pelatih kepala di NBA musim 2018/19 ini. Siapa saja mereka?


1. Lloyd Pierce - Atlanta Hawks

Pelatih Atlanta Hawks, Lloyd Pierce.

Lloyd Pierce memulai karier di dunia kepelatihan NBA dengan menjadi asisten pelatih Cleveland Cavaliers pada tahun 2007. Sat itu ia memulai karier dengna menjadi kordinator untuk pengembangan pemain. 

Baca Juga

pada tahun 2010 barulah ia mulai bekerja dibawah pelatih kepala bersama Memphis Grizzlies. Pierce kemudian menjadi asisten di Philadelphia 76ers selama lima tahun sebelum akhirnya menjadi pelatih kepala untuk Atlanta Hawks di musim ini. 


2. J.B Bickerstaff - Memphis Grizzlies

J.B. Bickerstaff, pelatih Memphis Grizzlies.

Setelah di musim sebelumnya menjadi pelatih bersama di Memphis Grizzlies, musim 2018/19 ini Bickerstaff dipercaya menjadi pelatih kepala. 

Baca Juga

Bakat melatih JB Bicketstaff didapat dari sang ayah, Bernie Bickerstaff yang juga merupakan pelatih di NBA. Sang ayah pernah melatih Los Angeles Lakers dan Cleveland Cavaliers sebagai asisten. 


3. James Borrego - Charlotte Hornets

Pelatih Charlotte Hornets, James Borrego.

Tiga tim sudah pernah menjadi tempat bagi James Borrego sebagai asisten pelatih. Tiga tim tersebut adalah New Orleans, Orlando Magic, dan San Antonio Spurs. 

Baca Juga

Dan musim 2018/19 akan menjadi musim pertamanya sebagai pelatih kepala. James Borrego dipercaya untuk menukangi Charlotte Hornets. 


4. Igor Kokoskov - Phoenix Suns

Igor Kokoskov, pelatih Phoenix Suns.

Pelatih asal Serbia ini dipercaya untuk menduduki jabatan pelatih kepala Phoenix Suns. Pengalaman Igor pun sudah cukup banyak. 

Igor pernah menjadi asisten pelatih di LA Clippers, Detroit Pistons, Cleveland Cavaliers hingga Orlando Magic. 

Baca Juga

Igor juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Basket Serbia & Montenegro, serta pelatih Timnas Basket Georgia, juga Timnas Basket Slovenia. 


5. Nick Nurse - Toronto Raptors

Nick Nurse, pelatih Toronto Raptors.

Setelah lima musim menjadi asisten pelatih di Toronto Raptos, Nick Nurse akhirnya dipercaya untuk menjadi pelatih kepala di musim 2018/19 ini. Nick Nurse menggantikan Dwane Casey yang dipecat. 

Baca Juga

Nick Nurse pun akhirnya dipromosikan menjadi pelatih kepala. Nick Nurse sendiri merupakan pelatih di kompetisi antar universitas, sebelum bergabung dengan tim NBA, Toronto Raptors.

Ikuti terus berita NBA dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM

NBAAtlanta HawksPhoenix SunsMemphis GrizzliesCharlotte HornetsToronto RaptorsPelatihTRIVIA

Berita Terkini