x

Honda DBL DKI Jakarta Series 2018: SMAN 21 Dan SMAN 71 Juara East Region

Sabtu, 3 November 2018 17:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga final DBL 2018, SMAN 61 VS SMAN 21.

INDOSPORT.COM - Dua sekolah asal Jakarta Timur menasbihkan diri sebagai juara di kompetisi Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region pada Jumat (02/11/18) kemarin.

Kedua sekolah, SMAN 21 pada sektor putra dan SMAN 71 pada sektor putri, berhasil keluar sebagai juara pada Final East Region yang dilangsungkan di GOR Rawamangun.

Sebagai juara putra, SMAN 21 berhasil menaklukan SMAN 61 dengan skor akhir 50-42. 

Baca Juga

Pelatih Dust (julukan SMA 21), Rizqy Almushaddieq mengaku senang dengan prestasi yang diukir anak-anaknya. Namun, dirinya juga mengakui masih banyak yang harus dibenahi dari timnya itu.  

"Alhamdulilah kami berhasil menjadi juara. Namun, masih ada kekuarngan kami di sisi pertahanan dan kerap kali melakukan turn over. Tentu hal itu harus segera kami perbaiki karena tidak ada waktu banyak untuk menghadapi babak championship," ujar Rizqy, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara, kapten NASA (julukan SMAN 61), Tyas Satrio, menyadari pekerjaan rumah yang harus dihadapi timnya dari kekalahan tersebut dan mengaku harus memanfaatkan jeda waktu seminggu sebelum Championship series semaksimal mungkin. 

"Belajar dari kekalahan di final East Region, kami harus melakukan banyak scrimmage untuk memperkuat mental kami. Kondisi kami yang di atas angin tadi sempat membuat kami lengah sehinggan membuat kami kecolongan dari Dust."


1. Putri SMAN 71 Menang Perdana

Final DBL Putri, SMAN 71 VS SMAN 36.

Selain SMAN 21, ada tim putri dari SMAN 71 yang keluar sebagai juara regional timur.  Gelar juara ini merupakan yang pertama diraih tim berjuluk Sapta Eka itu. Dalam Final Party, SMAN 71 menang atas SMAN 36 dengan skor 40-38.

Center Sapta Eka, Zafirah Windi, mengaku bangga dan bahagia lantaran bisa memberikan gelar juara Honda DBL pertama bagi sekolah.

"Sebenarnya tadi saya sempat deg-degan terutama di kuarter pertama. Saya sendiri tidak menyangka dapat memenangkan pertandingan melawan SMAN 36. Mereka tampil garang juga, kami sempat kerepotan di akhir,” ujar Zafirah, yang sukses meraih 15 poin dan 13 rebound.

Baca Juga

Selain itu, pelatih SMA 71 Muhammad Ridzky turut menyampaikan rasa bangga atas kerja keras anak didiknya. 

"Saya bangga dengan performa anak-anak hari ini (re:kemarin). Tapi, sebaiknya kita jangan terlena dengan perolehan juara di Jakarta Timur. Karena masih ada gelar juara Championship yang menunggu untuk kita rebut."

Keempat finalis East Region tersebut (SMAN 21, SMAN 61, SMAN 71, SMAN 36) akan kembali berkompetisi untuk mewakili Jakarta Timur di Championship Honda DBL yang diselenggarakan pada 10-17 November mendatang.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

BasketDBL 2018

Berita Terkini