x

5 Pemain NBA yang Mengecewakan di Awal Musim 2018/2019

Sabtu, 10 November 2018 11:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Atlanta Hawks.

INDOSPORT.COM - Kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat, NBA telah memasuki pertandingan ke-11.

Banyak tim yang sudah melakukan trade pemain untuk mencapai targetnya masih-masing. Transfer paling populer yaitu kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers dari Cleveland Cavaliers.

Namun, kedatangan LeBron tak bisa memberikan hasil instan yang positif bagi Lakers. Mereka harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan pertama setelah kalah dari tiga pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, memulai musim baru tentunya menjadi motivasi sendiri bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuannya.

Mereka pastinya akan meningkatkan permainan yang lebih baik dari musim sebelumnya. Selain target yang dipasang oleh klub yang dibelanya, bermain bagus juga akan menaikkan reputasi.

Namun, terkadang impian tak sesuai dengan harapan. Datangnya musim baru terkadang menjadi momok tersendiri bagi para pemain.

Seperti 5 pemain NBA berikut yang malah mengawali musim ini dengan mengecewakan. Berikut rangkuman dari INDOSPORT.


1. 1. Marc Gasol

Marc Gasol dan Mike Conley .

Performa Marc Gasol menurun secara bertahap karena umurnya yang tak lagi muda. Sebentar lagi, Gasol akan berumur 34 tahun pada Januari tahun depan.

Gasol memang masih mendapatkan menit bermain yang banyak sekitar 32,4 menit per game, dan angka rebound-nya masih di angka 8,9 per game.

Namun, kemampuan menyerangnya sudah menurun. Di musim ini dia hanya mencatatkan poin 14,4 per game-nya. Pebasket asal Spayol itu hanya melakukan tembakan 42 persen di lapangan, di mana angka itu adalah jumlah terendah dalam kariernya.

Baca Juga

Meski demikain, tim yang dibela Gasol, Grizzlies memiliki hasil pertandingan yang lumayan bagus yaitu 7-4.

2. Gordon Hayward

Gordon Hayward saat mengalami cedera kaki.

Sejak mengalami cedera kaki yang mengerikan, Gordon Hayward masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Hayward yang kini bermain di Celtic masih belum mendapatkan menit bermain yang banyak. Rata-rata menit ia bermain hanya 25,0 menit per game.

Paling terlihat dengan menurunnya performa Hayward bisa dilihat dari poin yang dia cetak. Saat dia membela Jazz di musim 2016/2017, Hayward mampu meraih rata-rata 21,9 poin.

Namun saat ini, pemain berusia 28 tahun itu hanya menciptakan rata-rata 10,1 poin saja.

Hanya saja, performa Hayward bisa membaik jika dia sudah pulih dari cederanya.


2. 3. Brandon Ingram

Brandon Ingram

Pemain Lakers ini tampil di awal musim dengan mengecewakan. Apalagi dia sangat temperamental dan menerima sanksi dari NBA karena terlibat saat perselishan Lakers-Rockets.

Ingram yang digadang-gadang sebagai seperti 'Kevin Durrnt' tak mampu tampil apik di musim ini.

Meski poin yang dihasilkan tetap stabil yaitu di angka 16,1 poin per game-nya, catatan rebound dan assist Ingram kini merosot.

Baca Juga

Rata-rata rebound yang tadinya 5,3, menjadi 4,0 dan assist-nya dari 3,9 menjadi 1,9.

4. Andrew Wiggins

Pemain Minesota Timberwolves, Andrew iggins

Sejak kedatangan Jimmy Butler, posisi Andrew Wiggins terancam. Bahkan dia menyatakan ingin keluar dari Timberwolves.

Di umur yang masih 23 tahun, penampilan Wiggins malah menurun dari musim sebelumnya. Sebagai perbandingan, musim sebelumnya, saat Wolves belum diperkuat Butler, Wiggins mampu mencatatkan rata-rata 23,6 poin, 4,0 rebound, dan 2,3 assist.

Namun catatannya itu menurun ketika Butler bergabung. Wiggins kini mencatatkan rata-rata 17,0 poin, 3,7 rebound, dan 1,0 assist per game.

Selain itu, Wiggins juga dikabarkan sedang bermasalah dengan tiga pemain Timberwolves yaitu Butler, Tom Thibodeau, dan Karl-Anthony Towns.


3. 5. Andre Iguodala

Pebasket Golden State Warriors Andre Iguodala.

Tergabung dengan juara NBA, Warriors, Iguodala harus berjuang dengan cedera yang dialaminya sehingga NBA musim ini sepertinya sangat berbeda bagi dirinya.

Iguodala telah mengalami penurunan rata-rata bermain dari 25,3 jadi 19,0, penurunan skornya dari 6,0 menjadi 2,8, rebound dari 3,8 menjadi 2,4, dan persentase penembakannya menurun dari 46,3 menjadi 35,7.

Warriors pun kini tidak terlalu mengandalkannya, sebab pemain lain seperti Thompson, Durant, dan Steph Curry bermain luar biasa.

Baca Juga

Padahal di masa lalu Iguodala memiliki peran yang sentral di pertahanan Warriors. Menurunnya performa Iguodala bisa disebabkan umurnya yang hampir 35 tahun.

Kemungkinan terburuk, Iguadilo bisa saja akan pensiun dari NBA setelah kontraknya bersama Wariors berakhir pada 2020.

Ikuti Terus Perkembangan NBA Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NBALeBron JamesAndre IguodalaMarc GasolTRIVIA

Berita Terkini