x

Jelang Final DBL 2018 DKI Jakarta, Si Cantik Sophia Rebbeca Bocorkan Persiapan SMA 28

Sabtu, 17 November 2018 14:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Sophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28.

INDOSPORT.COM - Untuk kedua kalinya di series DBL 2018, Tim Putri SMA 28 Jakarta akan menghadapi Tim Putri SMA 3 pada babak final DKI Jakarta, Sabtu (17/11/18). Bagi kedua tim, laga final nanti akan menjadi partai ulangan pada final series Jakarta Selatan yang dimenangkan oleh SMA 28.

Mengetahui lawannya adalah SMA 3 yang pernah dikalahkan oleh mereka, salah satu bintang SMA 28, sekaligus kapten tim, Sophia Rebecca Adventa, tak mau menganggap remeh sang lawan, mengingat timnya masih memliki kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan minor menjelang perhelatan final nanti.

Sophia pun mengakui telah mempersiapkan beberapa hal sebagai persiapan melawan SMA 3 nanti.

Baca Juga

Salah satunya, ialah mengatasi permasalahan dalam bertahan dan menyerang yang dalam beberapa pertandingan terakhir kurang memuaskan.

"Untuk persiapan lawan SMA 3 ini, kita kan udah pernah ketemu di final south region kemarin, jadi kita udah tau permainan mereka kayak gimana,” ucap Sophia saat dihubungi INDOSPORT.

“Jadi persiapan kita lebih ke mempelajari apa kekurangan-kekurangan kita pas kemarin final baik dari segi defense atau offense, dan 28 ini second layernya termasuk kurang.”

“Jadi untuk championship ini bener-bener dilatih banget second layernya supaya gak dianggap enteng lawan juga," sambungnya.

Sophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28.

Dirinya pun menambahkan seluruh pemain tim putri SMA 3 sejatinya sangat berbahaya.

Maka dari itu, Sophia berharap nanti para koleganya bisa mewaspadai pergerakan-pergerakan sang lawan, mengingat semua bisa terjadi saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga

"Semua pemain kita waspadain karena kita waspadai karena kita gatau juga bisa aja tiba-tiba pemain yang ga disangka-sangka ternyata pas final mainnya bagus banget," lanjutnya.

Bermain di Gor Soemantri Brodjonegoro, laga final tim putri DBL seri DKI Jakarta akan menyajikan laga ulangan antara SMA 3 melawan SMA 28 yang terjadi di seri final Jakarta Selatan.

Kala itu, SMA 28 yang dikomandoi oleh Sophia Rebecca berhasil menaklukan SMA 3 dan keluar sebagai pemenang seri Jakarta Selatan dengan skor 52-64.

Ikuti terus berita basket di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan

Developmental Basketball League (DBL)BasketDBL 2018

Berita Terkini