x

Pra-Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Dikalahkan Guam

Kamis, 29 November 2018 19:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhadapan dengan Guam pada laga Pra-Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Berikut hasil pertandingan Guam vs Indonesia. 

Timnas Basket Indonesia sedang berjuang di babak Pra-Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Timnas Indonesia yang dilatih Fictor Gideon Roring menjalani laga pertama di babak kedua menghadapi Guam. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia lolos ke babak kedua sebagai wakil Grup A. Dan di babak kedua ini, Timnas Indonesia bersaing memperebutkan empat tiket lolos ke babak berikutnya. 

Kali ini ada 5 negara saingan yaitu Thailand, Malaysia, Guam, Singapura, dan Macau. 

Baca Juga

Guam pun menjadi lawan pertama bagi Arki Dikania Wisnu dkk. Namun, di pertandingan ini Indonesia harus menyerah di tangan Guam. 


1. Jalannya Pertandingan

Timnas Basket Indonesia.

Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan dan memimpin skor. Hal itu dimanfaatkan oleh Guam dengan perlahan-lahan menambah skor. 

Guam mampu memimpin perolehan angka sejak kuarter kedua berkat beberapa tembakan three point.Hingga pertengahan kuarter ketiga, Timnas Indonesia tertinggal 42-40. 

Guam pun akhirnya menutup kuarter ketiga dengan skor 49-42. 

Di kuarter keempat Timnas Indonesia juga masih kesulitan untuk mencetak poin. Empat menit jelang kuarter keempat berakhir, Guam sudah unggul jauh 63-44. 

Baca Juga

Timnas Indonesia sempat mengejar, namun pertandingan berakhir dengan skor 65-53 untuk kemenangan Guam. Timnas Indonesia kalah tidak hanya soal skor, di pertandingan ini, Indonesia juga kalah jauh soal offensive rebound. 

Indonesia hanya mendapat 8 offensive reboung, sedangkan Guam mampu mendapatkan 23 rebound. Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada esok hari, Jumat (30/11/18). 

Ikuti Terus Berita FIBA Asia Cup dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

FIBATimnas Basket IndonesiaFictor Gideon RoringHasil PertandinganArki Dikania WisnuFIBA Asia Cup 2021

Berita Terkini