x

Kalah dari Satya Wacana, Ini Komentar Berkelas Pelatih Hangtuah

Jumat, 30 November 2018 21:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Satya Wacana berusaha keras melewati pemain Hangtuah

INDOSPORT.COM - Hangtuah Sumsel gagal mengawali laga perdana Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 dengan kemenangan. Menghadapi Satya Wacana Salatiga, Yan Steven Pattikawa dan kolega takluk, 78-81 di GOR Sahabat Semarang, Jumat (30/11/2018).

Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi, memberikan komentar berkelas meski timnya gagal mendulang poin di laga perdana. Para pemain lokal yang mayoritas berusia muda masih dalam proses adaptasi dengan atmosfer liga.

"Kami memang masih dalam penyesuaian terutama pemain lokal. Kami memiliki banyak catatan untuk diperbaiki," ungkap Andika usai pertandingan.

Baca Juga
Dua pemain Satya Wacana berusaha gagalkan aksi pemain Hangtuah

Dalam laga itu, permainan Hangtuah seperti terlambat panas. Tim lawan yang tampil ofensif di dua kuarter awal unggul 44-31.

Namun memasuki paruh kedua, Andika melakukan perubahan jitu dengan banyak melakukan tekanan di daerah pertahanan Satya Wacana. Strategi ini cukup berhasil karena mampu memangkas jarak angka.

Pada kuarter keempat, Hangtuah semakin percaya diri memberi tekanan kepada lawan. Mereka sempat mengejar marjin angka pada menjadi 59-60. Namun, Satya Wacana masih mampu mempertahankan keunggulan dan merebut kuarter terakhir dengan 71-68.

Baca Juga

"Permainan tim sempat baik di kuarter ketiga dan keempat. Tapi konsistensi yang masih kurang," kata pelatih berusia 30 tahun itu.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Indonesian Basketball League (IBL)IBLHangtuah JakartaSatya Wacana Salatiga

Berita Terkini