x

Pra-Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tumbangkan Thailand

Sabtu, 1 Desember 2018 16:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Basket Indonesia di pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam lanjutan Pra-Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Thailand. 

Timnas Basket Indonesia kembali bertanding di babak kedua Pra-Kualfikasi FIBA Asia Cup 2021. Di laga terakhir, Arki Dikania Wisnu dkk menghadapi tuan rumah Thailand

Laga Indonesia vs Thailand ini sejatinya sudah tak menentukan lagi untuk kedua tim. Karena, kedua negara sudah dipastikan lolos ke Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. 

Indonesia bersama Thailand, Guam, dan Malaysia, selanjutnya akan bersaing dengan 20 negara lain untuk memperebutkan 16 tempat di FIBA Asia Cup 2021 mendatang. 

Baca Juga

Di laga terakhir ini, Indonesia memastikan kemenangan dengan skor 71-65 atas Thailand. 


1. Jalannya Pertandingan

Timnas Basket Indonesia di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Thailand berhasil mencetak poin pertama di laga ini usai sebelumnya kedua tim gagal mencetak poin di menit pertama dan unggul 0-4. Poin pertama Indonesia dicetak Valentino Wuwungan dari tembakan tiga angka dan skor menjadi 3-4. 

Kejar mengejar angka terjadi dan kuarter pertama berakhir dengan skor 17-17. Arki Dikania Wisnu mencatatkan 10 poin di kuarter pertama. 

Di kuarter kedua Thailand mulai tancap gas dan unggul 24-32 di pertengahan kuarter kedua. Indonesia pun meminta time out dan menyiapkan strategi. 

Indonesia mulai memperkecil ketinggalan namun kuarter kedua berakhir masih untuk keunggulan Thailand 35-39. 

Timnas Indonesia mulai mengambil alih permainan di kuarter ketiga. Andakara Prastawa dkk pun unggul 47-41 di pertengahan kuarter ketiga. 

Kuarter ketiga pun ditutup dengan skor 53-50 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Andakara Prastawa menjadi aktor keunggulan Indonesia dengan 10 poin. 

Baca Juga

Perolehan poin cukup ketat di kuarter keempat, tersisa 3 menit lebih, Indonesia hanya unggul tipis 62-61. Timnas Indonesia pun memastikan kemenangan pada laga terakhir ini dengan skor 71-65. 

Selanjutnya, Timnas Basket Indonesia tinggal menunggu drawing untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. 

Ikuti Terus Berita FIBA Asia Cup dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

FIBAThailandTimnas Basket IndonesiaHasil PertandinganFIBA Asia Cup 2021

Berita Terkini