x

Kalah vs Spurs, Bintang Celtics Alami Cedera Mata

Rabu, 2 Januari 2019 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kyrie Irving

INDOSPORT.COM – Nasib malang menimpa bintang Boston Celtics, Kyrie Irving. Ia mengalami cedera parah pada kornea mata kirinya saat beraksi dalam laga kekalahan 111-120 timnya melawan San Antonio Spurs, Selasa (1/1/19).

Cedera mata tersebut dialaminya ketika Irving bertabrakan dengan Marco Belinelli. Dia dan Belinelli berusaha merebut rebound tembakan tiga poin yang gagal dieksekusi Irving dari sayap kanan.

Baca Juga

Belinelli berhasil merebut bola itu namun tanpa sengaja menubruk mata Irving. Bintang Celtics tersebut langsung terkapar di lantai dan mengeluh kesakitan. Irving segera keluar dari lapangan menuju ruang ganti namun tak lama kemudian kembali ke bangkunya.

Ditemui setelah menerima perawatan pasca pertandingan, Irving  memberikan penjelasan terkait dengan kondisi cederanya saat ini. Pebasket berusia 26 tahun itu harus memakai kacamata untuk menghindari luka yang lebih parah meskipun mengaku baik-baik saja.

“Saya memakai kacamata hitam, jadi tampaknya tidak terlalu baik. Saya akan baik-baik saya. Belinelli memukul saya. Pukulannya cukup keras," kata Irving dinukil dari situs nba.com.

Pelatih Celticcs, Brad Stevens, sementara itu belum bisa memastikan kesiapan pemain andalannya untuk pertandingan kandang melawan Minnesota pada hari Rabu.

“Kyrie (Irving) mengalami cedera mata yang tergores,” kata Stevens kepada ESPN.

“Jadi dia akan mendapatkan perawatan antibiotic untuk cederanya itu. Tetapi saya tidak tahu bagaimana kondisinya setelah malam ini.”

Baca Juga

Tampil selama 28 menit malam itu, Irving membukukan 16 poin, 3 rebounds, delapan assist dan dua steal. Musim ini, Irving mencatatkan rata-rata 23,3 poin dengan lima rebound dan 6,6 assist setiap pertandingan.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

NBASan Antonio SpursBoston CelticsKyrie Irving

Berita Terkini