x

Slam Dunk dan Foul Out Warnai Debut Cousins bersama Warriors

Sabtu, 19 Januari 2019 16:05 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
DeMarcus mempertahankan bola

INDOSPORT.COM - Pemain Golden State Warriors, DeMarcus Cousins, akhirnya menjalani pertandingan pertamanya bersama Warriors setelah harus menepi dari lapangan untuk waktu yang cukup lama akibat cedera.

Cousins turut menjadi aktor di balik kemenangan Warriors atas LA Clippers dalam ajang NBA 2018/19 di Staples Center, Amerika Serikat, Sabtu (19/01/19).

Cousins yang melantai selama 15 menit 3 detik berhasil mencetak poin pembuka bagi Warriors di awal kuarter pertama dengan slam dunk.

Cousins yang mendapat umpan dari Kevin Durrant berhasil memanfaatkan celah di pertahanan Clippers dan melakukan slam dunk untuk menyamakan kedudukan.

Sontak aksi yang dilakukan Cousin berhasil membuat seisi Staples Center bergemuruh. Aksi Cousins juga mendapat sambutan yang cukup meriah dari para rekan setimnya yang kagum akan aksi yang dilakukannya.

Baca Juga

Ketajaman Cousins kembali terlihat di kuarter kedua. Cousin kerap  menunjukan kualitasnya melalui tembakan tiga angka.

Selain itu, Cousins juga kerap menampilkan keahliannya dalam memberikan operan. Cousin beberapa kali berhasil memberikan operan cantik kepada Stephen Curry maupun Kevin Durrant.

Kendati berhasil menyumbangkan 14 poin dengan 6 rebound dan 3 assists, Cousin terpaksa harus diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran sebanyak 5 kali sepanjang pertandingan.

Cousins mendapat foul out setelah melakukan pelanggaran di kuarter ke empat.

Namun ada hal yang tidak biasa yang ditunjukan Cousins. Cousins yang biasanya meluapkan emosi atas keputusan wasit, pada pertandingan kali ini Cousins melakukan hal sebaliknya.

Cousins meninggalkan lapangan dengan wajah tersenyum sambil disambut oleh tepuk tangan penonton dan uluran tangan para rekannya di bangku cadangan.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Cousins memang sudah cukup lama menepi dari ajang NBA karena cedera achilles yang dialaminya. Penampilan terakhir Cousins di catat ketika ia masih membela New Orleans Pelicans pada 26 Januari 2018 lalu.

Selain slam dunk dan foul out, debut Cousins bersama Warriors berhasil menciptakan sejarah di NBA. Warriors adalah tim pertama yang menurunkan sekawan pemula berisikan lima pemain All-Star musim lalu.

Selain Cousin, keempat pemain tersebut adalah Stephen Curry, Kevin Durrant, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Terus Ikuti Update Seputar Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Los Angeles ClippersDeMarcus CousinsGolden State Warriors

Berita Terkini