x

3 Tim yang Cocok untuk Anthony Davis Jika Pergi dari Pelicans

Selasa, 29 Januari 2019 11:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Anthony Davis logo Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Anthony Davis dikabarkan tak ingin bertahan di New Orleans Pelicans. Berikut 3 tim yang cocok untuk Anthony Davis jika pergi dari Pelicans. 

Pebasket yang menjadi bagian Timnas Basket Amerika saat juara Piala Dunia 2014, Anthony Davis, dikabarkan tak ingin bertahan di New Orleans Pelicans dan ingin pindah. 

Keinginan Anthony Davis tersebut disampaikan oleh agennya, Rich Paul. Anthony Davis sendiri sudah bersama New Orleans sejak tahun 2012 lalu. 

"Anthony ingin pindah ke tim yang bisa konsisten meraih kemenangan dan bersaing meraih gelar juara," kata Rich Paul dilansir dari ESPN

Baca Juga

New Orleans Pelicans sendiri memang terakhir lolos ke babak playoff NBA di tahun 2015 lalu. Saat itu, New Orleans Pelicans langsung tersingkir di babak pertama playoff setelah kalah 0-4 dari Golden State Warriors. 

Dan di tahun 2019 ini, New Orleans Pelicans masih jauh dari zona playoff di Wilayah Barat. New Orleans Pelicans berada di tiga terbawah klasemen Wilayah Barat. 

Untuk mengejar prestasi, berpindah dari satu tim ke tim lain adalah hal biasa. Berikut 3 tim yang cocok untuk Anthony Davis jika pergi dari New Orleans Pelicans. 


1. Golden State Warriors

Aksi selebrasi pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, Alfonzo McKinnie, Kevin Durant dan Kevon Looney

Golden State Warriors menjadi raja di NBA dalam 4 tahun terakhir. Warriors berhasil melaju ke final NBA 4 tahun beruntun, dan meraih 3 gelar pada 2015, 2017, dan 2018. 

Jika mencari prestasi, maka Golden State Warriors bisa menjadi pilihan utama bagi Anthony Davis. Apalagi sekarang Golden State Warriors masih diperkuat pemain-pemain yang ikut menjadi juara di dua tahun terakhir. 

Golden State Warriors juga masih menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat dan dijagokan kembali meraih gelar NBA. 

Jika bermain untuk Golden State Warriors, Anthony Davis harus bersaing dengan Draymond Green di Starting Five. Karena posisi Draymond Green sebagai Power Forward di Warriors hampir tak tergantikan. 

Menurut Kevin Durant sendiri, para pemain Golden State Warriors sudah membicarakan perihal Anthony Davis yang ingin pindah. Apakah ini 'kode' bahwa Warriors siap menerima Davis?


2. Houston Rockets

James Harden melakukan selebrasi usai mencetak poin.

Di Houston Rockets memang sudah ada James Harden yang hampir selalu menjadi pencetak skor terbanyak bagi Rockets. Namun, James Harden hanya mampu membawa Houston Rockets ke final Wilayah Barat. 

Tetapi Harden belum bisa membawa Houston Rockets ke final NBA sejak ia bergabung pada tahun 2012 lalu. Karena untuk menyaingi Golden State Warriors, James Harden sendirian tak akan cukup. 

Dan itu bisa menjadi pertimbangan bagi Anthony Davis untuk berlabuh ke Houston Rockets. Dengan kombinasi James Harden sebagai Point Guard di luar, dan Anthony Davis sebagai Power Forward di Paint Area, bukan tidak mungkin Houston Rockets akan melaju ke final NBA. 


3. Los Angeles Lakers

LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

Setelah gagal lolos ke playoff dalam lima tahun terakhir, Los Angeles Lakers terus berbenah. Dan di tahun 2018 lalu, Los Angeles Lakers kedatangan superstar LeBron James. 

Datangnya LeBron James membawa dampak besar ke Lakers. Lakers mampu mulai bersaing di zona playoff. Kombinasi LeBron James bersama pemain muda seperti Lonzo Ball mampu memberikan permainan yang apik bagi Lakers. 

Namun mirip seperti Houston Rockets yang mengandalkan James Harden, mengandalkan seorang LeBron James saja tak akan cukup bagi Los Angeles Lakers kembali ke tangga juara. 

Baca Juga

Merekrut Anthony Davis bisa jadi salah satu solusi. Dengan kombinasi Lonzo Ball, Brandon Ingram, LeBron James, Anthony Davis dan Javale McGee, Los Angeles Lakers bisa menjelma menjadi kekuatan baru. 

Ikuti Terus Berita NBA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NBALos Angeles LakersHouston RocketsGolden State WarriorsAnthony DavisNew Orleans PelicansTRIVIA

Berita Terkini