x

Pelita Jaya Umumkan Kondisi Wayne Lyndon Bradford Pasca Cedera Lutut Parah

Rabu, 30 Januari 2019 15:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakan terjadi di Indonesia Basketball League (IBL) ketika salah satu pemain asal klub Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford harus mengalami cedera lutut parah ketika menghadapi Bima Perkasa Jogja pada seri keempat IBL di Solo, (12/01/19).

Cedera itu bermula ketika point guard asal Amerika Serikat itu gagal mendarat sempurna selepas melakukan lay up pada tiga menit terakhir di kuarter kedua pertandingan.

Saking parahnya cedera yang dialami Braford, pemain yang sudah dua musim berseragam Pelita Jaya itupun harus di larikan langsung ke rumah sakit. Bahkan dalam kabar beredar, Bradford terancam tak bisa lagi melanjutkan karier akibat cederannya tersebut.

Baca Juga

Sempat tak memberikan keterangan beberapa waktu, klub asal Bradford, Pelita Jaya akhirnya memberikan keterangan resmi lewat media sosialnnya mengenai kondisi terakhir pemain andalannya itu.


1. Kondisi Wayne Lyndon Bradford

Dua pemain bintang Pelita Jaya Jakarta, Xaverius Prawiro (kiri) dan Wayne Bradford.

Disebutkan Pelita Jaya lewat akun Instagram @pelitajayabasketball, Bradford  kini telah berada di Singapura setelah sempat beberapa kali berpindah rumah sakit untuk menjalani penanganan.

"Setelah terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan, Wayne Bradford dilarikan menuju RS Dr Oen - Solo, untuk mendapatkan penanganan cedera. Penanganan ini dilanjutkan dengan merujuk Wayne ke berbagai rumah sakit, antara lain: - RS Royal Progress (Jakarta) - RSPAD Pav. Kartika (Jakarta) - RS Mt. Alvernia (Singapore)," tulis pengumuman Pelita Jaya.

Pemindahan Bradford ke Singapura sendiri selain untuk menjalani perawatan yang maksimal, juga tak lepas dari hasil diskusi Pelita Jaya dengan keluarga pemain bernomor punggung 10 itu. Tujuannya satu, untuk terlebih dahulu memprioritaskan keselamatan nyawa Bradford sendiri.

"Saat ini Wayne sedang dalam proses pemulihan," tulis Pelita Jaya.


2. Ucapan Terima kasih Pelita jaya

Wayne Lyndon Bradford, point guard Pelita Jaya Jakarta.

Dalam pengumumannya, Pelita jaya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan Bradford, seraya juga memohon agar semuannya bisa untuk menghormati privasi Bradford saat masa pemulihan ini.

"Sebagaimana diminta oleh Wayne dan keluarga, kami mohon pengertian semua pihak untuk menghormati privasi Wayne dan keluarganya."

"Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak untuk kesembuhan Wayne. Mari kita bawa terus Wayne dalam doa kita," terang Pelita Jaya.

Terus Ikuti Berita Indonesia Basketball League (IBL) Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaIBLLiga IndonesiaBasket

Berita Terkini