x

5 Pebasket dengan Bayaran Tertinggi NBA di Musim 2018/2019

Jumat, 15 Februari 2019 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Kompetisi National Basketball Association (NBA) musim 2018/2019 memang telah berlangsung. Namun, perlu diketahui ada pebasket dengan bayaran tertinggi.

Bukan tanpa sebab para pebasket unggulan dibayar dengan harga sangat tinggi. Sang pemain kerap membawa klub yang dibelanya meraih gelar juara, memiliki nama besar dengan kualitas yang telah diakui.

Di sisi lain, posisi sang pemain juga begitu penting di tim yang dibelanya. Apalagi si pebasket tersebut juga memiliki kemampuan yang hebat dari yang lainnya.

Baca Juga

Masuk akal jika si pebasket tersebut mendapat bayaran tertinggi setiap musimnya. Berikut pebasket dengan bayaran tertinggi di NBA khusus musim 2018/2019.


1. 1. Stephen Curry

Stephen Curry tengah menggiring bola ke arah net lawan

Pemain basket pertama dengan gaji tertinggi di NBA 2018/2019 adalah Stephen Curry. Pemain dengan posisi sebagai Point Guard ini dibayar hingga Rp521 miliar (USD 37,4 juta).

Jumlah tersebut meningkat dari musim lalu, dimana pemain Golden State Warriors ini mendapat bayaran hingga Rp476 miliar (USD 34,6 juta).

2. Chris Paul

Chris Paul

Pebasket kedua yang mendulang gaji juga tak kalah tingginya adalah Chris Paul. Pemain yang juga sama berposisi sebagai Point Guard mendapatkan gaji hingga Rp496 miliar (USD 35,6 juta).

Gaji pemain Houston Rockets ini ternyata mengalahkan beberapa nama sebelumnya. Tak disangka, pebasket berusia 33 tahun ini bisa menyalip nama besar seperti LeBron James.


2. 3. Russell Westbrook

Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook.

Kemudian ada Russell Westbrook yang mendapat gaji sama tingginya, yakni Rp496 miliar (USD 35,6 juta). Angka tersebut juga naik dari musim lalu.

Dirinya ikut sejajar dengan Chris Paul yang juga mendapat bayaran yang sama. Russell Westbrook adalah pemain tim Oklahoma City Thunder.

4. LeBron James

LeBron James pemain LA Lakers

Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James, juga mendapatkan gaji sama dari dua pemain tadi, yaitu Rp496 miliar (USD 35,6 juta).

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari musim lalu, dimana LeBron James mendapatkan upah sekitar Rp457 miliar (USD 33,2 juta).


3. 5. Blake Griffin

Blake Griffin selebrasi dalam laga NBA Detroit Pistons vs Philadelphia 76ers.

Pebasket terakhir yang juga masuk dalam daftar lima pemain dengan gaji tertinggi adalah Blake Griffin. Pemain yang berposisi sebagai Power Forward ini mendapatkan Rp446 miliar (USD 32 juta).

Angka tersebut juga lebih tinggi dari musim lalu dimana Blake mendapatkan Rp406 miliar (USD 29,5 juta).

Itulah kisaran gaji yang didapat dari lima pebasket NBA 2018/2019 berdasarkan data basketball-reference.

Terus Ikuti Update NBA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

NBALeBron JamesStephen CurryRussell WestbrookChris PaulBlake GriffinTRIVIABasket

Berita Terkini