x

Tembus Semifinal, Pacific Caesar Catat Sejarah Baru

Minggu, 3 Maret 2019 13:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
Pacific Caesar Surabaya

INDOSPORT.COM - Sejak bermain di liga profesional di musim 2011/12, untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi Indonesian Basket League (IBL), Pacific Caesar berhasil melaju hingga babak semifinal pada babak Playoff IBL 2018/19, Sabtu (02/03/19) di Hi-Test Arena, Batam.

Klub basket asal Surabaya ini lolos ke babak tersebut usai mengalahkan Pelita Jaya Jakarta dengan skor sangat tipis, yakni 67-66.

Kencana Wukir atau yang kerap disapa Kiki selaku pelatih dari Pacific Caesar mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kerja dari skuat asuhannya tersebut.

Baca Juga

"Anak-anak luar biasa, mereka bekerja keras, konsisten, dan tetap percaya diri," ujar Kiki.

"Mereka membuktikan bahwa yang dibilang orang tidak mungkin terjadi bisa saja terjadi," imbuhnya.

Pertandingan ini begitu menegangkan bagi Pacific Caesar. Pasalnya, Pelita Jaya berhasil mendominasi permainan dalam tujuh detik terakhir sebelum laga berakhir.

"Saya hanya tanya pemain, 'Yakin menang atau tidak?' dan mereka serempak teriak  yakin. Maka saya minta mereka fokus dan konsisten menjaga (permainan)," papar Kiki.

Pada laga kali ini, Qa'rrahan Aleem Calhoun mencatat double double dengan 20 angka dan 16 rebound.

Lalu, dibantu oleh Jjuan Hadnot yang berhasil membuat double double dengan 15 angka dan 13 rebound, Okky Arista 10 angka, dan Muhammad Hardian Wicaksono mencetak 8 angka.

Baca Juga

Fakta lainnya, Pacific Caesar memenangkan laga dengan posisi pemain yang tidak sempurna. Ada Indra Muhammad dan Yeriko Tuasela yang tidak bermain karena sedang menjalankan masa hukuman.

"Saya agak grogi di akhir, mungkin sudah kepikiran di semifinal, Pacific mencatat sejarah," ujar Hardian Wicaksono, Kapten Pacific Caesar.

Di laga semifinal nanti, Pacific akan berhadapan dengan Stapac Jakarta, sebagai juara dari Divisi Putih. Semifinal akan diadakan pada 8-10 Maret 2019.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

Indonesian Basketball League (IBL)IBLPlayoff IBLBasket

Berita Terkini