x

LeBron James Lampaui Rekor Miliknya, Begini Respons Michael Jordan

Sabtu, 9 Maret 2019 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
LeBron James lampaui rekor milik Jordan

INDOSPORT.COM – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James mendapatkan ucapan selamat dari legenda NBA, Michael Jordan usai pebasket asal Amerika Serikat tersebut melampaui catatan rekornya.

Rekor tersebut diraihnya saat LA Lakers kalah 99-115 dari Denver Nuggets di Staples Center, Rabu (06/03/19) lalu. Meski demikian, LeBron berhasil menempati posisi keempat rekor poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Lebron telah mencetak 32.311 poin setelah mendapatkan 31 poin di kekalahannya melawan Nuggets. Sementara Michael Jordan menyabet 32.292 poin selama kariernya di dunia bola basket.

Baca Juga

Lantas catatan positifnya membuat LeBron mendapatkan pujian spesial berupa ucapan selamat dari legenda yang menjadi panutannya itu.

Melalui jurnalis CNN, Jill Martin, mantang bintang Chicago Bulls tersebut telah memberikan pernyataan khusus yang ditujukan kepada LeBron, yang berbunyi:

"Saya ingin memberi selamat kepada LeBron atas pencapaian besar lainnya selama karirnya yang luar biasa di NBA,” ungkap Jill.

Dalam raihan rekor tersebut, LeBron menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif di dunia NBA. Pebasket seperti Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin), Karl Malone (36.928 poin), Kobe Bryant (33.643 poin) dan Michael Jordan (32.292 poin) telah pensiun.

Dan jika berdasarkan statistik, sebenarnya mantan bintang Cleveland Cavaliers itu lebih unggul dibandingkan dengan Jordan.

Baca Juga

LeBron memiliki stastistik engan rata-rata 27,2 poin, 7,4 rebound dan 7,2 assist, sementara Jordan memiliki rata-rata 30,1 poin, 6,2 rebound, dan 5,3 assist.

Meski kini nasibnya di LA Lakers sedang tidak beruntung, karena telah mengalami serangkaian kekalahan. Namun yang pasti LeBron James adalah salah satu pebasket terhebat di dunia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LeBron JamesLos Angeles LakersMichael Jordan

Berita Terkini