x

Usai Raih Juara, One Man Club Stapac Jakarta Resmi Gantung Sepatu

Rabu, 27 Maret 2019 16:28 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Fandi Andika Ramadhani (Kiri), Giedrius Zibenas (Tengah), dan Isman Thoyib (Kanan).

INDOSPORT.COM - Pemain senior Stapac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani akhirnya resmi mengumumkan pensiun usai memastikan kemenangan Stapac Jakarta setelah penantian 5 tahun lamanya di kompetisi basket terbesar di Indonesia, Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019.

Hal ini disampaikan oleh pebasket yang akrab disapa Rama itu dalam akun Instagram pribadinya, @rama_12, kemarin Selasa (27/03/19).

Pada unggahannya tersebut, Rama mengunggah tiga foto dalam momen selebrasi kemenangan Stapac Jakarta. Rama pun menyertakan caption yang berisi tentang cerita dan kejelasan akan status pensiunnya.

Baca Juga

“Alhamdulillah, 2006 - 2019 bukan perjalanan singkat dan juga bukan jalan pintas atau jalur cepat untuk melewati perjalanan karier basket saya selama itu."

"Banyak hal yg saya dapet dari olahraga BOLA BASKET yg menjadikan saya seperti skrg ini.. @stapac_basketball merupakan tempat saya menimpa ilmu basket tersebut,” tulisnya pada kolom caption.

Dedikasi Rama terhadap basket dan klubnya memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain Timnas Basket Indonesia ini disebut sebagai “One Man Club”. Pasalnya, sepanjang kariernya selama hampir 13 tahun ia bertahan di satu klub, yakni Aspac Jakarta hingga berganti nama menjadi Stapac Jakarta.

“Banyak hal-hal yang terjadi selama karir saya... susah, senang, ketawa, teriak, panas2an, hujan2an, diteriakin, diomelin, cedera, jatuh bangun, sudah saya lewati semua dan itu jadi pengalaman berharga buat hidup saya. Gak mungkin buat saya ceritain semua nya. (kepanjangan),” jelas Rama terkait suka dukanya selama menjadi pemain basket profesional.

Baca Juga

Dalam caption tersebut, Rama tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim tercintanya, Stapac Jakarta dari pelatih, official dan rekan-rekannya, sang pemilik klub Irawan “Kim Hong” Haryono, dan para pekerja di mess Stapac.

“Terima kasih juga buat @stapacmania pacman dimana pun berada,yg selalu support saya dan tim Stapac khususnya, sampai sabar buat menunggu 5 tahun dari terakhir juara, kalian luar biasa, dan sesuai janji saya.. ini persembahan terakhir juara buat kalian dari saya,” jelasnya untuk para penggemar Stapac.

Baca Juga

Caption dilanjut dengan ungkapan terima kasih khusus untuk orang tua, saudara, dan keluarga kecilnya yakni sang istri dan anak tercinta yang baru saja lahir pada 12 Desember 2018.

“Terima kasih Liga Bola Basket Indonesia, saya akan sangat merindukannya,” pungkas Rama diakhiri dengan tagar #12STAPACPLAYERRETIRED.

Ikuti Terus Update Berita Basket di INDOSPORT.COM

Indonesian Basketball League (IBL)IBLStapac JakartaBerita Olahraga

Berita Terkini