x

Datang ke Indonesia, Pemain NBA Latih Siswa SMA di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 18:58 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jason Richardson, mantan pemain NBA saat hadir ke Jakarta dan melatih siswa SMA N 82 Jakarta.

INDOSPORT.COM - National Basketball Association (NBA) kembali menggelar program Jr. NBA terkait pengembangan yang mengedukasi gaya hidup sehat dengan basket melalui pelatihan, coaching clinic, dan aktivitas kepedulian NBA (NBA Cares).

Puncak acara atau Jr. NBA Indonesia Camp akan berlangsung pada Sabtu (30/03/19) di Cilandak Sport Centre, Jakarta.

Spesial untuk tahun ini, mantan pemain NBA, Jason Richardson yang berpartisipasi sepanjang rangkaian kegiatan program NBA Cares 2019 di Indonesia.

Baca Juga

Ditemui pada Kamis (28/03/19), shooting guard asal Michigan ini sedang melatih siswa-siswa SMA 82 Jakarta bermain basket.

"Saya sangat senang dan antusias dapat berpartisipasi dalam Jr. NBA kali ini, program yang mengajarkan anak-anak tentang basket dan life skills yang berharga," ucap Richardson.

Tercatat, pemain dengan tinggi 1,98 meter ini telah dua kali menjuarai NBA Slam Dunk Contest dan sudah bermain untuk lima klub besar seperti Charlotte Hornets, Phoenix Suns, Orlando Magic, dan Philadelphia 76ers. 

"Mereka (siswa-siswi) 82 Jakarta sangat luar biasa, mereka sangat excited untuk melihat dan bertemu saya dan mengikuti Jr. NBA Cares ini," tambah Richardson.

Program ini juga didukung penuh oleh Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia. Emily G. Abraham selaku Asisten Atase Kebudayaan Amerika Serikat terlihat hadir pada acara coaching clinic hari ini

"Kami sangat bangga bisa diundang dan berkolaborasi dengan program Jr. NBA Cares ini yang mengunjungi sekolah-sekolah di Indonesia. Kami juga sangat antusias bisa langsung bertemu dengan para murid dan guru olahraga di setiap tahunnya," ujar Emily.

Baca Juga

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta pelajar. Jr. NBA sendiri mempunyai nilai-nilai utama dalam setiap pelatihannya, yakni S.T.A.R atau Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling mengahargai).

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NBABerita Olahraga

Berita Terkini