x

Protes Keras Sang Wasit, Tiga Penggawa Warriors Kena Denda

Kamis, 4 April 2019 07:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Stephen Curry dan Kevin Durant, 2 pemain pilar Golden State Warriors

INDOSPORT.COM – Tiga bintang basket, Stephen Curry, Kevint Durant dan Draymond Green dijatuhi denda oleh NBA menyusul protes terhadap wasit pada laga kekalahan Golden State Warriors dari Minnesota Timberwolves dengan skor tipis 130-131, Sabtu (30/03/19).

Dilansir dari laman berita Sport Expess, Curry dijatuhi denda 25 ribu USD atau setara dengan Rp354 juta, Durant terkena denda 15 ribu USD atau sekitar Rp212 juta, dan Green harus membayar sebesar 35 ribu USD atau Rp496 juta.

Baca Juga

Denda tersebut dijatuhkan oleh NBA menyusul sikap tidak terpuji ketiga penggawa Warriors saat mencoba mengejar ketertinggalan dari tim tuan rumah di Arena Target Center, dan setelah laga berakhir.

Memasuki menit akhir pertandingan di mana skor 130-127, Durant mencoba menembakkan tiga poin penyeimbang. Namun, wasit Marat Kogut menganulirnya karena diduga terjadi pelanggaran sebelum tembakan.

Upaya kedua dilakukan Curry lewat tembakan sudut. Usai berhasil mencetak tiga poin, Curry dan Durrant secara terbuka mengecam keputusan Kogut karena menganulir tembakan pertama.

Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

Green, sementara itu, menerima denda paling banyak karena ia kepergok mengritik Kogut lewat dua pesan misterius di akun resmi Twitter-nya.

Insiden ini sempat membuat pelatih kepala Warriors geram dan juga memprotes keputusan Kogut. Dia berpikir, pelanggaran itu terjadi ketika tembakan Durrant berlangsung.

“Apakah pelanggaran ini terjadi sebelum tembakan?” tanya Kerr usai pertandingan. “Saya baru saja melihat tayangan ulang. Dia ditekan saat dia menembak. Ini merupakan four-point play.”

Baca Juga

Membalas kekalahan tersebut, Warriors memetik kemenangan manis di kandang 116-102 atas Denver Nuggets pada hari  Rabu (03/04/19).

Kemenangan ini juga mengantarkan mereka merebut posisi puncak klasemen Wilayah Barat dari sang rival dengan perolehan 688 poin.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NBAMinnesota TimberwolvesKevin DurantStephen CurryGolden State WarriorsDraymond GreenBasketBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini