x

Dikabarkan Akan Hengkang, Thompson Malah Setujui Kontrak 5 Tahun dengan Warriors?

Senin, 1 Juli 2019 13:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Klay Thompson di detik-detik terakhir pertandingan NBA Los Angeles Clippers vs Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan ingin meninggalkan Golden State Warriors, Klay Thompson akhirnya menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dari Runner-Up NBA 2018/19.

Sebelumnya, Warriors santer dikabarkan belum ingin mengajukan tawaran kepada pemain bernomor punggung 11 tersebut yang akan berstatus free agent bulan ini.

Padahal Thompson termasuk salah satu pemain penting dalam kesuksesan Warriors mencapai NBA Finals musim 2018/19. Tetapi keputusan Kevin Durant untuk tidak lagi berseragam tim yang bermarkas di Oracle Arena tersebut, sepertinya membuat mereka segera bertindak cepat untuk segera mengajukan penawaran terhadap Thompson.

Baca Juga

Dilansir dari bluemanhoop.com, Thompson dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Warriors untuk menandatangani kontrak panjang berdurasi 5 tahun dengan nilai sebesar 190 juta dolar AS atau setara Rp2,68 triliun.

Namun sepertinya keputusan Warriors untuk memperpanjang kontrak sang pemain bisa jadi menjadi keputusan yang tidak tepat. Mengingat, ia menderita cedera tendon-achilles yang didapatnya saat memperkuat timnya di game 6 NBA Finals 2019.

Baca Juga

Hingga akibatnya, ia dikabarkan bisa kembali come back delapan bulan mendatang dan secara otomatis ia akan melewatkan pertandingan awal musim NBA 2019/20.

Tetapi dengan kehilangan Durant yang dikabarkan telah setuju menuju Brooklyn Nets, keputusan Warriors mempertahankan Durant pastinya sangat mereka harapkan untuk bisa membantu Stephen Curry untuk terus mempertahankan dinasti kejayaan Warriors dalam 5 musim terakhir.

NBAGolden State WarriorsKlay ThompsonBasketBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini