x

PP Perbasi Mantap Siapkan Timnas Basket Indonesia untuk Piala Dunia

Selasa, 9 Juli 2019 21:36 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pengurus Timnas Basket Putra Indonesia.

INDOSPORT.COM Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) ternyata mempunyai perhatian dan fokus yang cukup besar terhadap skuat Timnas Basket Putra Indonesia. 

Terbukti, organisasi basket terbesar di dunia ini berharap bahwa Indonesia bisa tampil dalam FIBA World Cup 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah Filipina dan Jepang.

"Syaratnya adalah Timnas Indonesia harus kuat," tutur Erick Thohir selaku Central Board member FIBA, (08/07/19).

Baca Juga

"Untuk menjadi kuat, Indonesia harus melakukan percepatan dalam memajukan prestasi bola basket," imbuhnya.

Sebagai bentuk perhatian, FIBA juga memberikan saran agar Timnas Indonesia dapat lebih berkembang. Sarannya tersebut ialah memilih pelatih asing dan naturalisasi pemain berkualitas serta harus memperbanyak jam terbang.

"FIBA juga akan meminta laporan dan memberikan penilaian serta koreksi dalam pelaksanaan program tersebut," ungkap perwakilan dari FIBA.

Baca Juga

Terkait hal ini, Erick yang didampingi oleh Agus Mauro, Sekjen Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) telah melakukan pertemuan dengan Danny Kosasih, Ketum PP Perbasi, Syailendra Bakrie, Ketua Badan Timnas Indonesia, dan Hasan Gozali selaku Direktur IBL. 

Pertemuan tersebut juga dilakukan untuk membahas beberapa komponen yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan Timnas Indonesia terutama menghadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA Asia Cup 2021.

FIBATimnas Basket IndonesiaFIBA Asia Cup 2021BasketBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini