x

Kejutan dari Bintang Kampus di Liga Mahasiswa Basket

Minggu, 4 Agustus 2019 16:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim basket Telkom University di Liga Mahasiswa Basket 2019.

INDOSPORT.COM - Tanggal 5 Agustus, perhelatan kompetisi basket tertinggi antarkampus, Liga Mahasiswa Nasional, akan dimulai di Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Kampus-kampus dengan kultur basket yang baik akan bersaing di sana. Begitu banyak bintang dan pemain muda yang ditunggu-tunggu penikmat basket untuk ditonton aksinya.

Seperti misalnya Yesaya Saudale dari UPH Tanggerang, Yudha Saputera dari ITHB Bandung, Steven Ray dari UKSW Salatiga, dan Padre Taranngiar dari UNAIR Surabaya.

Baca Juga

Masing-masing terkenal dan dipercaya akan menyajikan aksi-aksi yang berkelas. Kampus-kampus tersebut pun adalah juara dari regionnya masing-masing.

Liga Mahasiswa sendiri terbagi di 4 region, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Masing-masing memiliki kuota yang berbeda-beda untuk berangkat ke Liga Mahasiswa Nasional. Tentu persaingan sengit sudah dilewati di daerahnya masing-masing.

Liga Mahasiswa Nasional dengan atmosfer dan kompetitor yang berlatar belakang adalah juara dari daerah masing-masing region, tentu akan memberi tensi yang tinggi pada setiap pertandingannya.

Beberapa pendatang baru mampu langsung memperkenalkan bahwa kampusnya layak berstandar nasional.

Adapun 2 kampus negeri yang dapat lolos dan bersaing juga dengan kampus dengan standar basket yang tinggi. Salah satunya dapat menjadi juara di regionnya.

Baca Juga

Liga Mahasiswa Nasional Basket akan berlangsung dari tanggal 5-12 Agustus. Jadi siapa yang akan menjadi juara Indonesia?

Penulis: Israelly Rex Kawengian

Liga MahasiswaBasketBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini