x

Setelah Kawhi Leonard, LA Lakers Kembali Ditikung LA Clippers

Rabu, 21 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
LA Clippers tikung LA Lakers, kali ini soal perekrutan pelatih anyar.

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, LA Lakers, kembali ditikung oleh rival sekotanya, LA Clippers, mendapatkan jasa eks pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue.

LA Clippers sebelumnya sukses menikung Lakers lantaran berhasil mendatangkan Kawhi Leonard yang tak memperpanjang kontraknya bersama Toronto Raptors usai menyabet cincin NBA.

Setelah itu, Clippers kembali lagi membuat Lakers sakit hati. Pasalnya, pelatih yang menjadi incaran Lakers, Tyronn Lue, malah bergabung ke Clippers sebagai asisten Doc Rivers.

Baca Juga

Dilansir dari laman berita olahraga IB Times, Lue dilaporkan setuju bergabung dengan Clippers yang digadang-gadang berpotensi menjadi juara NBA 2020. Padahal sebelum ke Clippers, Lue adalah pelatih incaran Lakers untuk menggantikan Luke Walton yang dipecat.

LA Clippers merekrut eks pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue.

Lakers sendiri sejatinya sudah melakukan pembicaraan dengan Lue. Namun, pelatih yang pernah mengantarkan Cleveland Cavaliers meraih juara NBA bersama LeBron James itu enggan menerima tawaran Lakers.

Pada akhirnya, Lakers mengalihkan minatnya ke Frank Vogel dengan menggaet Jason Kidd sebagai asisten pelatihnya untuk mengarungi NBA musim 2019/20.

Sementara itu, Tyronn Lue sendiri dipecat oleh Cavaliers pada musim 2018/19 saat dirinya hanya melatih selama enam pertandingan. Meski begitu, Lue merupakan pelatih yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Bersama Cavaliers, Lue berhasil menembus partai NBA Finals selama tiga tahun beruntun dan keluar sebagai juara di tahun 2016. Saat itu, Cavaliers masih dibela LeBron James dan Kyrie Irving.

Clippers sendiri bukanlah tim yang baru untuk Lue. Sebab di musim 2013/14 ia juga pernah menjadi asisten pelatih Doc Rivers di Clippers.

Bahkan, kerja sama Tyronn Lue dan Doc Rivers sudah terjalin saat keduanya menjadi pelatih dan asisten pelatih di Boston Celtics pada 2011 hingga 2013 silam.

NBALeBron JamesLos Angeles ClippersLos Angeles LakersCleveland CavaliersKawhi LeonardTyronn LueBerita Sport

Berita Terkini