x

Sukses Torehkan Sejarah Asia di NBA, Jeremy Lin Sampaikan Pesan Haru

Kamis, 29 Agustus 2019 17:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Toronto Raptors, Jeremy Lin, dalam acara di Shanghai, China.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Toronto Raptors, Jeremy Lin, resmi teken kontrak dengan klub asal China, Beijing Shougang Ducks dan bermain di Asosiasi Bola Basket China (CBA) untuk musim depan.

Resmi meninggalkan NBA, Jeremy Lin pun menyampaikan ucapan terima kasih dan perpisahan melalui akun instagramnya.

“Yang saya bisa katakan hanyalah terima kasih untuk NBA, keluarga saya, dan orang-orang sekeliling saya, fans dan penonton yang sudah mendukung saya selama 9 tahun di NBA!"

Baca Juga

"Membantu saya untuk mematahkan stereotipe bahwa perwakilan Asia tidak bisa tampil di NBA, ini adalah kesempatan yang isimewa buat saya."

"Banyak yang harus saya ucapkan terima kasih untuk setiap orang yang membantu setiap langkah saya. Semoga kalian masih sama untuk melangkah bersama dengan tim baru saya, Beijing Ducks!"

"Ini adalah suatu penghargaan buat saya dapat bermain di depan banyak penggemar saya di China. Saya sudah di sini dan akan membuat banyak sejarah di dalamnya," tulis pebasket 31 tahun ini.

Sempat larut dalam kesedihan karena tidak adanya tim NBA yang tertarik dengan talentanya membuat Lin tidak kuasa menahan tangis saat mencurahkan isi hatinya pada suatu acara. Videonya pun menjadi viral dan tersebar di beberapa platform.

Diketahui disaat tim-tim NBA tidak ada yang tertarik dengan Lin, tim-tim di Eropa dan Asia justru berebutan ingin menggunakan jasa Lin untuk bermain di dalam Liga negara tersebut. Lin pun sempat dihebohkan dengan kabar ia menolak beberapa tim Eropa.

Baca Juga

Salah satu alasan Lin lebih memilih China sebagai tempat berlabuh dan meniti kariernya adalah untuk lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman.

Terlihat pada Instagram Jeremy Lin, ia mengunggah foto bersama adiknya yang juga bermain di CBA yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Fubon Braves, salah satu mega tim di China. 

Penulis: Israelly Rex Kawengian

NBAChinaJeremy LinBasketBerita Olahraga

Berita Terkini