x

Laporan Perbasi Terkait Persiapan FIBA World Cup 2023 Mendapat Apresiasi

Jumat, 30 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Federasi Bola Basket Dunia (FIBA), menerima laporan PP Perbasi soal persiapan FIBA World Cup 2023. Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) mengapresiasi laporan dari PP Perbasi terkait persiapan FIBA World Cup 2023 yang disampaikan Danny Kosasih, Kamis (29/08/19) di China.

Danny Kosasih sebagai Ketua Umum Perbasi didampingi anggota IOC asal Indonesia, Erick Thohir, dalam menyampaikan laporannya kepada FIBA.

"FIBA mengapresiasi Indonesia yang menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi baik dalam persiapan Timnas maupun sebagai host," ucap Erick Thohir dikutip dari laman berita olahraga iblindonesia.com.

Baca Juga

Hal senada diungkapkan juga oleh Danny. FIBA juga memberikan apresiasi kepada Timnas Basket Indonesia yang sudah ditangani oleh pelatih anyar, Rajko Toroman.

FIBA juga terus memantau perkembangan anak asuh Rajko Toroman agar dapat bersaing secara kompetitif dalam FIBA World Cup 2023. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah di turnamen empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dua negara Asia lainnya, yaitu Filipina dan Jepang. Sehingga, Danny Kosasih menegaskan bahwa Timnas Basket Indonesia akan sekuat tenaga untuk lolos ke FIBA World Cup 2023.

Sementara itu, sebagai persiapan, Timnas Basket Indonesia akan mengikuti turnamen di Taiwan pada bulan September 2019 mendatang. Selain itu, Timnas Basket Indonesia juga akan berpartisipasi di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Erick ThohirTimnas Basket IndonesiaFIBA World Cup 2023Danny KosasihBasketBerita OlahragaRajko Toroman

Berita Terkini