x

Spanyol ke Semifinal FIBA World Cup 2019, Gasol di Ambang Ukir Rekor Keren

Jumat, 13 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas basket Spanyol, Marc Gasol berpeluang untuk mencatatkan rekor keren jika berhasil juara FIBA World Cup 2019 di China.

Spanyol berhasil mencapai babak semifinal FIBA World Cup 2019 usai mengalahkan Polandia di laga sebelumnya. Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi lawan berat, yakni Australia.

Gasol pun akan berjuang dengan skuat tenaga untuk membawa Spanyol masuk ke final dan meraih gelar juara FIBA World Cup 2019. Sebab, jika hal itu berhasil, Gasol bisa menyamai raihan Lamar Odam.

Baca Juga

Dalam sejarah bola basket, Lamar Odam adalah satu-satunya pemain yang berhasilkan mengawinkan gelar NBA dan FIBA World Cup. Hal itu dilakukannya pada tahun 2010, ketika meraih cincin NBA bersama LA Lakers dan meraih juara FIBA dengan Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, Marc Gasol sendiri baru saja membantu Toronto Raptors mengalahkan Golden State Warriors di NBA Finals 2019 lalu. Sehingga, Gasol masih berpeluang untuk menyamai rekor Lamar Odam sebagai pemain kedua yang memenangkan gelar NBA serta FIBA World Cup.

"Saya menghargai setiap momem di sini. Saya tidak mencoba mengawinkan gelar. Tapi saya ingin memberikan usaha yang maksimal untuk setiap kesempatan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan FIBA World Cup untuk Spanyol," ucap Gasol dikutip dari FIBA.basketball.

Baca Juga

Sementara itu, Gasol sendiri sudah bermain sebanyak 27,4 menit bagi Spanyol di FIBA World Cup 2019. Pebasket berusia 34 tahun ini mencatatkan rata-rata 11,3 poin, 5,3 rebound, dan 3,7 assists, per pertandingan.

Selain itu, Marc Gasol juga sebelumnya pernah mencicipi menjadi juara FIBA World Cup di tahun 2006. Saat itu, ia bermain dengan sang kakak, Pau Gasol untuk mempersembahkan gelar FIBA World Cup kepada La Roja.

SpanyolToronto RaptorsMarc GasolBasketBerita OlahragaBerita SportFIBA World Cup 2019

Berita Terkini