x

Diwakili Erick Thohir, Indonesia Terima Bendera Simbolis Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Senin, 16 September 2019 14:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Erick Thohir sebagai anggota FIBA Central Board dan IOC didampingi Ketua PB Perbasi Danny Kosasih menerima bendera FIBA

INDOSPORT.COM - Indonesia, bersama Filipina dan Jepang yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 secara simbolis menerima bendera FIBA di sela-sela partai final FIBA World Cup 2019 antara Argentina vs Spanyol, Minggu (15/09/19) di China.

Dalam penerimaan bendera simbolis ini, Indonesia diwakili oleh Erick Thohir yang juga masuk dalam anggota FIBA Central Board dan IOC. Erick didampingi oleh ketua PB Perbasi, Danny Kosasih.

Erick dan Danny menerima bendera FIBA dari legenda NBA, Yao Ming serta Kobe Bryant. Mereka ka pun tak sendiri karena ada perwakilan dari Filipina, Manuel Pangilinan serta wakil dari Jepang, Yuko Mitsuya.

Baca Juga

"Penyerahan bendera FIBA tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia, dan juga Filipina serta Jepang, harus semakin intensif mempersiapkan diri untuk menggelar FIBA World Cup 2023. Fokus kami saat ini, mempersiapkan timnas yang bisa bersaing di level kejuaraan dunia," ucar Erick Thohir dikutip iblindonesia.com.

Selain itu, Erick menambahkan organisasi saat ini diketuai oleh Horacio Muratore itu mengapresiasi keseriusan Indonesia di FIBA World Cup 2023 mendatang.

Baca Juga

Pasalnya, Indonesia tak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara ajang bola basket di dunia, tapi juga sedang berjuang untuk bisa menembus jadi kontestan di FIBA World Cup 2023.

Keseriusan Indonesia sendiri memang sudah terlihat dengan menggaet pelatih berpengalaman asal Serbia, Rajko Toroman. Selain itu Indonesia juga segera menaturalisasi satu pemain, yakni Denzel Bowles.

Yao MingErick ThohirKobe BryantFIBATimnas Basket IndonesiaFIBA World Cup 2023BasketBerita OlahragaBerita SportFIBA World Cup 2019Rajko Toroman

Berita Terkini