x

Peta Persaingan Berubah, Ini Calon Juara NBA Menurut Paul Pierce

Selasa, 1 Oktober 2019 16:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paul Pierce meyakini kompetisi basket NBA akan semakin sengit setelah banyaknya rekrutmen tak terduga pada pasar bebas musim lalu. Sean M. Haffey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Paul Pierce, menyebut LA Clippers adalah salah satu tim kuat yang bisa meraih juara NBA musim 2019-2020.

Pasar bebas NBA musim panas 2019 ini memang membuat banyak pencinta bola basket terkejut. Sebab, terjadi beberapa rekrutan yang terbilang mengejutkan.

Contohnya seperti Kevin Durant dan Kyrie Irving yang hengkang ke Brooklyn Nets. Lalu, Kawhi Leonard serta Paul George ke LA Clippers.

Baca Juga

Selain itu, Russell Westbrook akhirnya bereuni kembali dengan mantan rekannya, James Harden, usai dilepas Oklahoma City Thunder ke Houston Rockets.

Oleh sebab itu, banyaknya pemain top NBA yang berganti seragam membuat peta persaingan NBA berubah. Apalagi, LA Lakers juga menambah kekuatan dengan merekrut Anthony Davis.

Melihat peta persaingan yang berubah ini, Paul Pierce menyebut Golden State Warriors yang selama ini mendominasi liga basket populer tersebut bakal susah mengulangi kesuksesannya.

Bukannya meremehkan Stephen Curry cs, Pierce memandang banyaknya bintang yang pergi seperti Kevint Durant dan Andre Iguodala bisa menurunkan kualitas Warriors. Ditambah, Klay Thompson juga harus absen karena harus berjuang untuk sembuh dari cederanya.

Maka dari itu, Pierce kemudian menyebut LA Clippers bisa menjadi calon kuat juara NBA berkat kedatangan Kawhi Leonard dan Paul George ke dalam tim.

Baca Juga

"Saya harus mengarakan bahwa Clippers sederhanaya bisa jadi juara. Anda memiliki Kawhi yang notabene pemain terbaik. Anda juga memiliki Paul George dan pelatih juara dalam diri Doc Rivers," ucap Pierce dikutip dari The Age.

Paul Pierce sendiri merupakan salah satu pemain yang pernah mengantar Boston Celtics meraih jaura NBA pada tahun 2008. Ia juga menjadi MVP Finals saat itu.

NBALos Angeles ClippersPaul GeorgeKawhi LeonardPaul PierceBasketBerita Olahraga

Berita Terkini