x

Tanpa Kemenangan, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia U23

Minggu, 6 Oktober 2019 14:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas basket 3x3 putri Indonesia harus pulang lebih cepat dalam ajang FIBA 3x3 U23 World Cup. Sebab, mereka sama sekali tak meraih satu kemenangan.

Pada ajang FIBA 3x3 World Cup yang digelar di China, Timnas basket 3x3 putri Indonesia diperkuat oleh Jovita Elizabeth Simon, Deniece Adriana Gunarto, Dyah Lestari, dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi.

Empat pemain yang dikirim dalam turnamen dunia itu meruapakan nama-nama yang masuk dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga

Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama juara bertahan Rusia. Selain itu ada negara kuat yakni, Republik Ceko, Republik Dominika, dan Belarus.

Pada pertandingan pertama, Ayu Sriartha cs berhasil menunjukkan perlawanan sengit kepada Republik Ceko. Namun, mereka harus kalah 21-11.

Di laga kedua melawan Republik Dominika, Indonesia membaik meski kalah dengan skor 19-16. Saat bertemu juara bertahan Rusia, Indonesia tak mampu berbicara banyak. Rusia menang mudah dengan skor 21-3.

Baca Juga

Terakhir, menghadapi Belarus, Indonesia menelan kekalahan keempat dengan skor 20-13. Hasil tersebut membuat Indonesia menjadi juru kunci Grup A FIBA 3x3 U23 World Cup.

Setelah mengikuti FIBA 3x3 U23 World Cup, timnas basket 3x3 putri Indonesia masih dihadapkan dengan jadwal padat. Mereka akan ikut serta di 3x3 Asian Beach Games 2019. Ajang itu termasuk pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 di Filipina.

FIBABasket 3x3BasketBerita OlahragaBerita SportBasket PutriTimnas Basket Indonesia 3x3Dewa Ayu Made Sriartha

Berita Terkini