x

Gemas, Jan Ethes Serahkan Hadiah Final Piala Presiden Basket 2019

Minggu, 24 November 2019 21:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, nampaknya akan menggemari cabang olahraga basket. Secara khusus, ia diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah di final Piala Presiden Basket 2019, Minggu (24/11/19).

Bukan tanpa alasan jika Jan Ethes dan ayahnya, Gibran Rakabuming Raka, turut hadir dalam partai final Piala Presiden Bola Basket 2019. Pasalnya, laga itu digelar di Solo, yang tak lain adalah kota asal keluarga besar Joko Widodo.

Pada partai final tersebut, Satria Muda Pertamina Jakarta sukses meraih trofi utama usai menaklukkan Amartha Hantuah Sumsel dengan skor akhir 51-43.

Baca Juga

Kapten tim Satria Muda, Arki Wisnu tampil mendominasi dan membawa timnya menang mudah atas tim lawan. Praktis, tim basket asal Jakarta itu berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp150 juta.

Menariknya, proses penyerahan hadiah dan pemberian trofi juara Piala Presiden Bola Basket 2019 dilakukan oleh Jan Ethes dan sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, beserta Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Jan Ethes dan tim Satria Muda Pertaminam juara Piala Presiden Bola Basket 2019
Baca Juga

Nampak kehadiran Jan Ethes menjadi favorit para pemain Satria Muda maupun Amartha Hangtuah, hingga beberapa pemain bahkan berupaya mencubit pipi dari cucu Presiden tersebut.

Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes hadir di Final Piala Presiden Bola Basket 2019

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali berharap agenda Piala Presiden Bola Basket agar dapat digelar di setiap tahunnya, dan mendapat pembenahan dari waktu ke waktu sehingga menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan olahraga basket di Indonesia.

Baca Juga

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang, dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Kepercayaan masyarakat dan sponsor juga semakin baik,” sebut Zainudin Amali dalam sambutannya, sekaligus menutup agenda tersebut.

Usai gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019, maka sejumlah tim kembali bersiap untuk menghadapi turnamen resmi Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Joko WidodoJokowiMenporaBasketZainudin AmaliBerita BasketPiala Presiden BasketPiala Presiden Basket 2019

Berita Terkini