x

Celine Soegiardjo, Dari Bidadari Basket SMA Beralih ke Dunia Model

Rabu, 11 Desember 2019 12:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Nama Celine Soegiardjo mungkin belum meluas di dunia olahraga Indonesia, namun dirinya bisa dibilang cukup dikenal di kalangan pencinta basket sejati Tanah Air, khususnya kompetisi antar sekolah di DBL.

Dalam beberapa tahun terakhir, Celine Soegiardjo memang aktif bermain di kompetisi DBL bersama sekolahnya di SMA Ciputra.

Kepada INDOSPORT, gadis berparas cantik ini pun menceritakan bagaimana ia bisa menyukai olahraga basket yang kemudian nantinya justru beralih ke dunia model.

Baca Juga

“Pertama kali main basket itu kelas empat sd, waktu itu aku iseng-iseng ikut ekskul karena kepengen cobain main-main aja gitu. Waktu kelas empat sd ini aku sudah sering pergi ke DBL Arena karena kebetulan cici (kakak perempuan) aku tanding,” jelas Celine saat dihubungi INDOSPORT.

“Jadi aku sering banget nonton basket di DBL dan itulah yang buat aku jadi pengen ikut DBL. So, gara-gara sering nonton DBL jadi penget banget ikut, karena keliatannya seru gitu. Jadi mulai deh ikut-ikut latihan basket di sekolah,” lanjut Celine Soegiardjo.

Menariknya, meski Celine terbilang aktif dunia basket antar SMA, rupanya ia tidak memiliki pebasket favorit, baik di kancah lokal IBL maupun NBA.

Celine Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra.

“Anehnya, aku gak gitu banyak nonton basket. Jadi, ya aku gak tau pemain basket sama sekali, NBA juga enggak nonton, hehehe…”

Selama lima tahun berjibaku di DBL, Celine Soegiardjo dengan antusias menceritakan pengalamannya yang terlupakan.

“Aku udah ikut DBL udah dari kelas dua SMP sampai tiga SMA, lima tahun ikut tapi belum pernah juara hehehe, waktu itu maksimal ke babak sweet 16, di lomba-lomba lainnya biasa aku ikut cup antar sekolah gitu.”

Celine Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra.

“Pengalaman paling berkesan itu waktu tanding di match terakhir, itu do or die banget lawan SMAN 2 kayaknya, terus kita sampai overtime gitu. Meski kita kalah, tapi kita udah do our best dan waktu itu banyak suporter dari sekolahku yang datang buat nonton.”

“Setelah pertandingan setelah, kita dinyanyiin hymne sekolah. Waktu itu terharu banget gitu hehehe, terus kita setim kayak nangis bareng-bareng, apalagi kan aku sama temen seangkatan udah lulus tahun depan, jadi itu DBL terakhir dan paling memorable sih buat aku,” tambahnya.


1. Celine Soegiardjo Lebih Tertarik Jadi Model

Celine Soegiardjo, pebasket cantik dari SMA Ciputra lebih tertarik menjadi model.

Meski sudah cukup dikenal di dunia basket SMA dan berpeluang melanjutkan kariernya di olahraga basket, nyatanya Celine Soegiardjo enggan ingin menjadi pemain profesional.

Kepada INDOSPORT, dirinya mengaku lebih tertarik untuk memiliki karier di dunia model. Hal itu juga terlihat jelas di postingan Instagramnya yang memang lebih banyak terlihat saat dirinya menjadi model ketimbang bermain basket.

“Buat aku basket itu sih hobi aja, jadi gak pernah punya cita-cita buat jadi pebasket, aku lebih prefer besar nanti masuk ke dunia modelling karena lebih wide gitu. Gak pernah kepikiran basket jadi cita-cita aku karena basket riskan juga kan, takut kalau besar nanti cedera parah, malah gak bisa main lagi,” imbuh Celine yang mengenakan nomor punggung 10 di SMA Ciputra tersebut.

Baca Juga

Celine Soegiardjo juga mengaku sempat merasa disayangkan karena namanya sudah cukup dikenal di dunia basket, karena dirinya juga ingin masuk tim basket di universitas agar bisa kembali bertanding.

Namun, karena kembali lagi menyatakan jika basket hanya sebatas hobi, maka Celine tetap fokus ingin masuk ke dunia model.

“Sebenarnya sih sayang, aku sempat planning nanti kuliah mau ikut tim basketnya universitas jadi masih bisa ikut tanding-tanding gitu, Cuma ya nanti kayaknya mau lebih fokus ke modeling. Jadi kalau udah lulus gitu mungkin basket cuma main-main aja hehehe, gak sampai yang pengen jadi pro player.”

Baca Juga

Kini, Celine Soegiardjo untuk sementara berhenti sejenak bermain basket lantaran dirinya ingin fokus menghadapi ujian akhir nasional, mengingat saat ini ia duduk di kelas tiga SMA.

“Iya sekarang sih lebih fokus ke ujian dulu, jadi basketnya stop dulu. Mungkin nanti abis ujian selesai baru lanjut latihan lagi,” tutupnya.

Well, tentu INDOSPORT termasuk seluruh penggemar basket Indonesia akan mendoakan Celine Soegiardjo agar bisa lulus dengan nilai terbaik di SMA Ciputra, termasuk mendukung segala keputusannya di masa depan.

BasketBasket PutriBerita BasketCeline Soegiardjo

Berita Terkini