x

Laga Hornets vs Thunder Sisakan Catatan Buruk dalam Sejarah NBA

Sabtu, 28 Desember 2019 19:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Charlotte Hornets vs Oklahoma City Thunder, Sabtu (28/12/19), mencatat rekor buruk dalam sejarah NBA.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Charlotte Hornets vs Oklahoma City Thunder, Sabtu (28/12/19) ternyata menyisakan catatan buruk dalam sejarah NBA.

Dilansir dari statistik ESPN, laga antara Charlotte Hornets vs Oklahoma City Thunder merupakan pertandingan yang menyisakan catatan three point yang paling buruk.

Dalam laga tersebut, jika dikombinasikan, kedua tim melakukan percobaan 70 tembakan tiga angka. Akan tetapi, presentase masuknya hanya 17,1 persen saja.

Baca Juga

Artinya, dari 70 percobaan tembakan tiga angka, hanya 12 tembakan three point yang berhasil masuk. Oleh karena itu, laga ini disebut yang teburuk dalam urusan 60+ percobaan three point dalam sejarah NBA.

Hal ini pun bisa dibilang wajar karena kedua tim tercatat berada di posisi terbawah dalam efektivitas tembakan tiga angka. Thunder tercatat hanya sukses melakukan 34,4 persen sedangkan Hornets lebih baik dengan 35,4 persen.

Sementara itu, pertandingan NBA antara Charlotte Hornets vs Oklahoma City Thunder harus dilanjutkan ke babak overtime untuk menentukan pemenangnya. Hingga akhirnya, Thunder berhasil mengalahkan Hornets dengan skor 104-102.

Baca Juga

Shai Gilgeous-Alexander menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin. Kemudian Steven Adams membukukan double-double dengan 14 poin, 12 rebound, dan 3 assist.

Di sisi lain, starting five Hornets berhasil mencatatkan dua digit poin. Terry Rozier menjadi yang teratas dengan 26 poin, tapi hal itu tak menghindarkan Hornets dari kekalahan.

NBAOklahoma City ThunderCharlotte HornetsBasketBerita Basket

Berita Terkini