x

Jadi Pemain NBA Pertama yang Terkena Positif Corona, Rudy Gobert Ungkap Satu Penyesalan

Senin, 16 Maret 2020 13:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang positif virus Corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Utah Jazz, Rudy Gobert merupakan pemain pertama NBA yang dinyatakan positif Corona. Ia pun mengunkapkan satu penyesalannya.

Rudy Gobert buka suara terkait pandemi Corona yang akhirnya membuat NBA mengambil tindakan tegas untuk menangguhkan semua sisa jadwal pertandingan NBA di musim ini.

Situasi tersebut berawal dari Gobert yang dinyatakan positif Corona sebelum pertandingan antara Oklahoma City Thunder melawan Utah Jazz. Pebasket asal Prancis ini kemudian menyesal karena dirinya tidak serius menanggapi isu Corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap menanggapi hal ini (Corona) lebih serius. Dan saya berharap semua orang akan melakukkannya karena kita bisa melewatinya bersama," ucap Gobert lewat pesannya di akun Twitter resmi NBA.

Penyesalan Gobert ini karena sebelumnya ia bertindak ceroboh sebelum dinyatakan positif Corona. Seperti yang dietahui, Gobert telah menyentuh mikrofon dan alat perekam jelang pertandingan Thunder vs Jazz.

Bahkan, Gobert dikabarkan menyentuh rekan satu timnya dan barang-barang di ruang ganti Jazz. Akibatnya, satu rekan tim Gobert, Donovan Mitchell juga dilaporkan positif Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, atas ulahnya ini Gobert sudah menyampaikan permintaan maaf melalui akun media sosialnya. Ia pun melakukan aksi mulia dengan menyumbangkan 500 ribu dolar AS (Rp7,3 miliar) untuk memerangi virus Corona.

NBAOklahoma City ThunderUtah JazzBasketBerita BasketRudy Gobert

Berita Terkini