x

Steve Kerr Bongkar Alasan Michael Jordan Pensiun dan Main Baseball

Kamis, 23 April 2020 14:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr menceritakan alasan sebenarnya pensiun dari basket dan kemudian bermain baseball pada musim 1993/94.

Steve Kerr merupakan salah satu rekan Michael Jordan di Chicago Bulls. Ia bergabung dengan Bulls pada 1993 sebagai free agent dan menjadi pemain yang masuk dalam sejarah keemasan tim asal Chicago tersebut.

Pernah menjadi rekan setim, Kerr kemudian mengungkapkan alasan mengapa Jordan mengambil langkah kontroversial. Pasalnya, Jordan sempat pensiun dan memilih bermain baseball.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan selalu mengatakan bahwa alasan dia pergi dan bermain baseball karena dia tersulut secara emosional," ucap Steve Kerr dikutip dari Clutch Points.

Ucapan Kerr tersebut tak jauh beda dari kabar yang beredar. Sebab, Jordan memilih untuk pensiun dari basket dan bermain baseball usai kematian sang ayah yang tragis karena ditembak.

Sementara itu, meski sempat pensiun usai juara NBA 1993, Jordan akhirnya memutuskan kembali ke Bulls. Dia kembali ke dunia basket pada tahun 1995 dan ia harus beradaptasi lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Nyatanya, pada tahun tersebut Jordan tak bisa mengantarkan Bulls meraih juara. Akan tetapi, setahun setelahnya dia kembali bangkit dan akhirnya mempersembahkan juara three-peat lagi untuk Bulls pada 1996-1998.

NBAChicago BullsMichael JordanSteve KerrBasketBerita Basket

Berita Terkini