x

Apa Kabar Hakiem Rahman? Sang Legenda Basket Berjuluk The Judge

Kamis, 7 Mei 2020 14:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Hakiem Rahman adalah salah satu legenda basket Tanah Air, yang terkenal dengan perannya sebagai point guard atau playmaker klub Indonesia Muda di era kompetisi Kobatama. 

Penampilan tenang dengan ball handling mumpuni, Hakiem juga memiliki visi bermain bagus, hingga membuat Helmy Yahya memberi julukan The Judge alias Hakim kepadanya.

Sebagai pemain bola basket, Hakiem Rahman memulai karier profesionalnya di klub Porci sampai akhirnya direkrut Indonesia Muda ketika Kobatama bergulir tahun 1994.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain bola basket profesional pada tahun 1999, Hakiem didapuk menjadi pelatih Indonesia Muda.

"Tiga tahun saya menjadi pelatih Indonesia Muda," kenangnya dikutip dari laman resmi Indonesian Basketball League (IBL).

Hakiem pun turut mengomentari perkembangan olahraga basket Tanah Air dari masa ke masa. Ia menilai saat ini di Indonesia sudah tak terlalu sulit mencari big man dengan postur tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

"Problem tinggi badan pun bisa ditutupi dengan kecepatan dan akurasi tembakan," tuturnya.

Hakiem juga mengusulkan jumlah pertandingan pada kompetisi IBL bisa ditambah. Menurutnya, semakin banyak jumlah pertandingan, semakin banyak pula jam terbang yang dapat diperoleh para pemain.

Penulis: Maulana Yusuf

Indonesian Basketball League (IBL)IBLBasketApa KabarBerita Basket

Berita Terkini