x

NBA Ganti Merek Bola Basket Baru

Kamis, 14 Mei 2020 11:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
NBA melakukan perubahan baru dalam perlengkapan pertandingan. NBA akan menggunakan bola merek Wilson menggantikan Spalding mulai musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - NBA melakukan perubahan baru dalam perlengkapan pertandingan. NBA akan menggunakan bola merek Wilson menggantikan Spalding mulai musim 2021/2022.

Dilansir dari Bleacher Report, kontrak NBA dengan Spalding berakhir setelah musim 2020/2021. Dalam laporan tersebut tercatat kemitraan NBA dan Spalding sudah dimulai sejak 1983.

Kendati demikian, keduanya sudah sepakat memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama. Sehingga, NBA pun akan menggunakan merk bola baru dalam pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Bola baru yang akan dipakai NBA nantinya adalah Wilson. Bola ini sejatinya pernah dipakai NBA selama 37 musim sejak tahun 1946 silam.

Nah, selain NBA, Wilson ini juga akan digunakan dalam pertandingan WNBA, NBA G League, NBA 2K League dan Liga Basket Afrika.

Pemakaian bola Wilson ini adalah upaya NBA untuk menyamakan merek bola dari level kampus hingga profesional. Sebab, Wilson sendiri diketahui sudah dipakai di NCAA.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kompetisi NBA sendiri sampai saat ini masih ditunda karena pandemi virus Corona. Kendati demikian, beberapa klub sudah dizinkan untuk membuka fasilitas latihan.

NBAWNBANCAABasketBerita Basket

Berita Terkini