x

Keganasan si Bewok James Harden di Sepanjang Paruh Musim NBA 2019-2020

Selasa, 9 Juni 2020 15:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
James Harden, pemain megabintang NBA dari tim Houston Rockets.jpg

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang basket NBA dari tim Houston Rockets, James Harden dipastikan bakal kembali unjuk gigi saat kompetisi kembali dimulai tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

Ya, kurang lebih sudah tiga bulan lamanya Harden harus menjaga kebugaran tubuhnya serta kepiawaiannya dalam mengolah bola basket di rumahnya sendiri akibat pandemi virus corona yang membuat kompetisi NBA harus dihentikan.

Sekitar awal bulan Maret lalu, NBA terpaksa harus dihentikan akibat semakin meluasnya virus corona yang membuat sejumlah kompetisi olahraga harus ditutup.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, sebelum kompetisi musim 2019-2020 harus dihentikan, setidaknya James Harden yang dikenal dengan nama The Beard atau si Bewok karena janggutnya yang tebal telah melakukan aksi-aksi yang memukau bersama Houston Rockets.

Sekedar mengingatkan, berdasarkan data dari Basketball Reference, tercatat di sepanjang paruh musim NBA 2019-2020 ini, James Harden sudah bermain sebanyak 61 kali dan rata-rata ia mampu mencetak 34,4 points, 6,4 rebounds, dan 7,4 assists per pertandingan.

Tak hanya itu, kepiawaiannya dalam bermain juga kerap membuat pemain lawan harus bekerja keras, baik saat ingin menjaga pergerakkannya si Bewok maupun melewati hadangannya.

Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden mencetak 60 points saat melawan Atlanta Hawks beberapa waktu lalu.

Salah satu gaya khas permainan James Harden adalah step back. Menariknya, meski sudah sering ia lakukan, para pemain lawan manapun masih kesulitan untuk melakukan blok atau mencegahnya saat sedang ingin menembak bola.

Penasaran dengan aksi si Bewok James Harden di sepanjang paruh musim 2019-2020 ini? Klik di artikel nomor dua:


1. Magis Mampet Saat di Oklahoma City Thunder

James Harden, pemain megabintang milik Houston Rockets.

Pebasket yang bernama lengkap James Edward Harden Jr ini dikenal dengan kekuatan pada tangan kirinya. Bermain sebagai point guard membuat dirinya kerap mengatur serangan atau menjaga keseimbangan permainan dari tim.

Wajar jika dirinya kerap menjadi poros permainan tim kala sedang bertanding. Menariknya lagi, si Bewok James Harden juga dapat berperan sebagai shooting guard, yaitu pemain yang bertugas untuk mendulang angka.

Berikut aksi-aksi si Bewok James Harden, sang megabintang tim NBA, Houston Rockets di paruh musim 2019-2020 ini:

James Harden didatangkan Houston Rockets dari Oklahoma City Thunder pada tahun 2012 lalu. Kala itu, Harden yang gagal menemui kata sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Thunder ditukar dengan penggawa Rockets sebelumnya, yakni Kevin Martin dan Jeremy Lamb.

Saat bermain bagi Oklahoma City Thunder dari tahun 2009 hingga 2012, James Harden seakan tidak bisa mengeluarkan magisnya karena tertutup dengan dua bintang Thunder kala itu, yakni Kevin Durant yang kini bermain di Brooklyn Nets dan Russell Westbrook yang musim ini juga memperkuat Rockets.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, sejak awal kedatangannya ke Rockets di tahun 2012 hingga sekarang, si Bewok James Harden selalu menjadi pilihan utama bagi tim.

Bahkan, pada awal kedatangannya GM Houston Rockets, yakni Daryl Morey menyebut jika James Harden memiliki kualitas yang luar biasa, hanya saja ia tak dapat mengeluarkannya karena berada di bawah bayang-bayang Durant dan Wesbrook.

Benar saja, kini James Harden selalu menjadi andalan bagi Houston Rockets dan siapapun yang menjadi lawannya sudah pasti bakal menjaga pergerakkannya.

NBAHouston RocketsJames Harden

Berita Terkini