x

Luka Doncic Catatkan Namanya dalam Buku Rekor NBA

Rabu, 5 Agustus 2020 18:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain klub NBA Dallas Mavericks, Luka Doncic.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Dallas Mavericks, Luka Doncic membuat rekor dalam sejarah NBA usai timnya mengalahkan Sacramento Kings di area gelembung, Rabu (05/06/20) dini hari WIB.

Dallas Mavericks susah payah mengalahkan Sacramento Kings. Buktinya Mavericks harus bermain hingga babak overtime untuk meraih kemenangan 114-110 dari Kings.

Dalam laga ini, Luka Doncic tampil impresif membawa Mavericks meriah kemenangan. Doncic membukukan triple-double dengan mencetak 34 poin, 20 rebound, dan 12 assist.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Clutch Point, Doncic menjadi pemain termuda (21 tahun, 158 hari) dalam sejarah NBA yang membukukan statistik triple-double setidaknya mencetak 30 poin serta 20 rebound.

Rekor itu membuat Doncic mengalahkan catatan para pemain top seperti Kareem Abdul-Jabbar, Wilt Chamberlain, DeMarcus Cousins, Nikola Jokic, hingga Oscar Robertson.

Tentunya dengan memiliki Luka Doncic dalam tim, Mavericks sangat beruntung. Ditambah ia berduet dengan pebasket muda lainnya, seperti Kristap Porzingis.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemain muda, Doncic sudah meraih prestasi individu dengan memenangkan NBA Rookie of The Year serta sudah tampil dalam NBA All-Star.

Berkat kemenangan atas Kings, Mavericks berhasil mencatatkan rekor menang kalah, yaitu 41-29. Mereka ada di posisi ke-7 klasemen Wilayah Barat NBA.

NBADallas MavericksSacramento KingsBasketLuka DoncicBerita Basket

Berita Terkini