x

Berharap Kompetisi Segera Mulai, Sandy Ibrahim: Protokol Kesehatan IBL yang Terbaik!

Kamis, 14 Januari 2021 19:42 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
Bintang Satria Muda, Sandy Ibrahim

INDOSPORT.COM – Sandy Ibrahim, pemain andalan Satria Muda Jakarta sangat berharap bahwa Indonesia Basketball League (IBL) atau Liga Basket Indonesia segera dapat dimulai. Seperti yang diketahui, IBL 2021 kembali ditunda untuk kedua kalinya karena terhambat peraturan pemerintah.

Rencananya IBL 2021 akan dimulai pada esok hari, Jumat, 15 Januari 2021 di Mahaka Arena, Jakarta. Namun, dengan adanya peraturan pemerintah pusat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dimulai pada Senin, 11 Januari 2021, IBL 2021 harus ditunda hingga Maret 2021.

“Kami para pemain berharap IBL bisa secepatnya berjalan kembali. Tetapi di sisi lain, kami juga tidak bisa memaksakan jika kondisi memang belum mendukung berjalannya liga," ujar Sandy pada Selasa (12/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Sandy ternyata memiliki pendapat lain di balik penundaan IBL yang didasari atas pencegahan kasus positif Corona-19 di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat.

“Dari protokol kesehatan tidak ada masalah. Langkah yang dilakukan IBL dengan sistem gelembung sudah yang terbaik,” tutur Sandy.

Baca Juga
Baca Juga

“Menurut saya protokol yang ditetapkan IBL sudah sangat memenuhi standar. Sudah berulang kali dilakukan simulasi dan fasilitas pertandingan juga sangat mendukung," pungkasnya.

Indonesian Basketball League (IBL)Satria Muda BritamaIBLSatria Muda Pertamina Jakarta

Berita Terkini