x

Incar Korsel dan Filipina, Lester Prosper Yakini Indonesia Sudah Kuat Mental

Rabu, 10 Februari 2021 17:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Lester Prosper.

INDOSPORT.COM - Pebasket naturalisasi, Lester Prosper, tidak kuasa menahan perasaan antusias membela timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 yang berlangsung di Doha, Qatar, pada 19-22 Februari nanti.

Dengan optimis, Prosper mengungkapkan bahwa timnas sudah sangat siap untuk berlaga melawan tim-tim hebat dari seluruh negara bagian Asia.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami (timnas Indonesia) sudah kuat secara mental,” ujar Lester Prosper kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (10/2/21).

Tidak hanya optimistis, Prosper rupanya sudah mengincar dua pemain yang sangat Ia lawan, yakni Ra Gun Ah (Korea Selatan) dan pebasket muda Kai Sotto (Filipina).

Sama dengan Prosper, diketahui Ra Gun-ah juga merupakan pemain naturalisasi. Menurut jadwal, Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan pada 19 Februari 2021.

“Bagi saya, Ra Gun Ah itu keren, terlebih kami berasal dari latar belakang yang sama (pemain naturalisasi). Pasti akan sangat menyenangkan bermain melawan dia,” imbuhnya lagi.

Selain itu, Lester Prosper juga mengakui bahwa Ia mengagumi kepribadian power forward andalan Korea Selatan tersebut.

“Dia (Ra Gun-ah) merupakan pria baik dan terhormat. Semua prestasinya di Korea Selatan sangat luar biasa,” ungkap Prosper.

Baca Juga
Baca Juga

Usai pertandingan kontra Korea Selatan, esok harinya Indonesia akan berjumpa Filipina, 20 Februari. Lester Prosper tak bisa membendung perasaan antusias bersua Kai Sotto.

“Saya juga tidak sabar melawan Kai Sotto (pebasket Filipina). Sungguh momen yang menyenangkan, untuk kompetisi ini mari bersenang-senang! Karena sebenarnya basket itu menyenangkan,” tutup Prosper semringah.

Korea SelatanFIBATimnas Basket IndonesiaTimnas IndonesiaBasketBerita BasketBerita Timnas IndonesiaKualifikasi FIBA Asia Cup 2021Lester Prosper

Berita Terkini