x

Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet Curi Perhatian di IBL 2021

Senin, 15 Maret 2021 19:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet.

INDOSPORT.COM - Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet mencuri perhatian pada seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Berstatus sebagai rookie, Desmet menjadi bagian penting Tridatu Warriors dalam mendapatkan dua kemenangan.

Desmet tampil bagus dalam tiga pertandingan Bali United. Pada partai pertama lawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21), Desmet tampil 27 menit 33 detik. Dia mencatatkan lima assists dan enam poin.

Catatan ini meningkat ketika Bali United mengalahkan Pacific Caesar 75-47, Jumat (12/3/21). Sepuluh poin di antaranya merupakan kontribusi dari pemain berdarah Amerika Serikat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Performa menawan dalam dua pertandingan membuat banyak pihak mulai menyorot Desmet. Panggung bagi Desmet terjadi pada laga kontra Satya Wacana Saints Salatiga, Minggu (14/03/21) malam.

Tampil dalam 26 menit 38 detik, Desmet menyumbang 13 poin dan lima rebound. Catatan poin ini hanya kalah dari Yosua. Performa apik ini membuat Desmet dijagokan masuk nominasi Rookie of The Year.

Desmet menikmati apa yang dilakukannya dalam tiga pertandingan awal di IBL 2021. Dia merasa semua berjalan lancar berkat dukungan rekan setim dan tim kepelatihan Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak sulit untuk bermain dengan para senior, baik itu pelatih maupun senior sangat sabar dalam membantu saya menyesuaikan diri dengan liga profesional. Setiap kali saya mengalami kesulitan, mereka selalu memberikan saran yang bagus dan mereka selalu mendukung saya," ucap Desmet, Senin (15/03/21).


1. Dikaitkan dengan Rookie of The Year

Tim basket Bali United.

Desmet merasa senang bisa berkontribusi terhadap tim. Desmet kembali menegaskan jika tim ini memiliki potensi yang bagus. Soal dirinya mulai dikaitkan dengan nominasi Rookie of The Year, Desmet merasa seluruh bagian tim punya peran penting.

"Saya tidak benar-benar tahu harus berkata apa tentang ini. Ini benar-benar kejutan yang tidak saya duga. Saya merasa terhormat bahwa orang-orang akan berpikir demikian, tetapi pujian diberikan kepada rekan tim dan pelatih saya, karena memainkan peran yang besar dalam kesuksesan saya di lapangan," tutur Desmet.

Ini merupakan awal. Konsistensi dari Desmet kini dinanti para pencinta basket Tanah Air, khususnya penggemar Bali United. Desmet meyakini tim akan tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Seri kedua merupakan kesempatan lain bagi tim kami untuk menjadi lebih baik. Saya pikir tim kami belum mencapai potensi penuhnya dan perlahan-lahan akan sampai di sana dengan semakin banyak game yang kami mainkan," tegasnya.

Bali United akan mengawali seri kedua dengan menghadapi NSH Mountain Gold Timika pada Kamis (18/03/21) malam.

Indonesian Basketball League (IBL)Bali United Basketball TeamJoseph Paian Desmet

Berita Terkini