x

Hasil Playoff NBA Hari Ini: Luka Doncic Triple Double, Mavericks Tundukkan Clippers

Minggu, 23 Mei 2021 13:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kejutan terjadi di hari pertama playoff NBA, ketika Dallas Maverics sukses menundukkan LA Clippers berkat aksi gemilang Luka Doncic yang meraih triple-double.

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi di hari pertama playoff NBA, ketika Dallas Maverics sukses menundukkan LA Clippers berkat aksi gemilang Luka Doncic yang meraih triple-double.

Usai mengakhiri babak reguler dan play-in, kompetisi basket NBA mulai memasuki babak playoff. Sebanyak 4 laga babak pertama digelar pada Sabtu (22/05/21) malam waktu setempat atau Minggu (23/05/21) pagi WIB, yang diawali oleh duel Milwaukee Bucks vs Miami Heat.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil sebagai tuan rumah, Bucks yang menempati unggulan tiga wilayah timur justru menutup kuarter 1 dengan kekalahan tipis 22-24. Sempat saling membalas keunggulan, laga pun akhirnya berlanjut ke overtime.

Di babak tambahan ini, Bucks akhirnya berhasil menyegel kemenangan dengan skor tipis 109-107. Giannis Antetokounmpo menjadi protagonis Milwaukee Bucks lewat double-double 28 poin dan 18 rebound.

Kejutan terjadi di laga kedua, ketika LA Clippers yang jadi unggulan 4 wilayah barat menjamu Dallas Mavericks sang unggulan 5.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil di kandang lawan tak mengurangi keberingasan andalan Mavericks, Luka Doncic. Tampil 41 menit di atas lapangan, bintang Slovenia itu menyuguhkan aksi memukau lewat raihan triple double 31 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Di kubu Clippers, Kawhi Leonard sukses mencetak 26 poin dan 10 rebound untuk menjadi penampil terbaik. Namun, hal itu tidak cukup untuk menghentikan Dallas Mavericks yang akhirnya sukses mencuri kemenangan di kandang LA Clippers dengan skor 113-110.


1. Nuggers Dihajar Blazers

Logo NBA.

Di laga lain, unggulan 2 wilayah timur Brooklyn Nets sukses menundukkan tamu mereka, Boston Celtics yang lolos sebagai unggulan 7 lewat jalur play-in. Trio Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden jadi pahlawan dengan masing-masing mencetak 32, 29, dan 21 poin.

Sementara itu, laga penutup yang mempertemukan Denver Nuggets dengan Portland Trail Blazers juga diwarnai kejutan. Berstatus unggulan ketiga dan menjadi tuan rumah, Nuggets justru dihajar Train Blazers sang unggulan 6 dengan skor telak 123-109.

Hasil Playoff NBA, Minggu (23/05/21) WIB:

Milwaukee Bucks 109-107 Miami Heat

LA Clippers 103-113 Dallas Mavericks

Brooklyn Nets 104-93 Boston Celtics

Denver Nuggets 109-123 Portland Trail Blazers.

NBALos Angeles ClippersBrooklyn NetsDallas MavericksBoston CelticsDenver NuggetsPortland Trail BlazersNBA PlayoffsBasketLuka DoncicBerita Basket

Berita Terkini