x

Juara NBA 2021, Giannis Antetokounmpo dan Milwaukee Bucks Cetak Sejarah Hebat

Rabu, 21 Juli 2021 18:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Giannis Antetokounmpo, pemain Milwaukee Bucks.

INDOSPORT.COM - Forward asal Yunani, Giannis Antetokounmpo, menjadi sensasi besar setelah mengantrakan Milwaukee Bucks menjadi juara NBA 2021.

Tidak hanya karena Bucks akhirnya kembali jadi yang terbaik setelah 50 tahun lamanya, namun sejumlah rekor juga dipecahkan oleh pemain berjuluk The Greak Freak itu.

Di game keenam kontra Phoenix Suns yang bertempat di Fiserv Forum, Giannis tampil dominan dengan 50 poin berikut 14 rebound dan dua assist. Sebuah performa yang membuat penantian Bucks juara lagi setelah era Kareem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson terasa sepadan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia jadi pemain ketujuh setela Bob Pettit, Elgin Baylor, Rick Barry, Jerry West, Michael Jordan, dan LeBron James yang mampu mencetak 50 angka di final.

Hebatnya lagi Giannis adalah yang pertama bisa menggabungkan 50 poin dengan minimal lima blok dan sepuluh rebound di satu pertandingan final.


1. Giannis Tepati Janji

Trae Young (Hawks) menjaga Giannis Antetokounmpo (Bucks) di game pertama Final Wilayah Timur NBA (24/06/21).

Dalam pertandingan yang bisa jadi penentu gelar Giannis mampu melesakkan lima poin lebih banyak ketimbang Jordan di final 1998. Praktis ia hanya tertinggal lima poin juga dari Pettit di edisi 1958.

Laporan dari Elias Sports juga punya perhitungan yang membuat Giannis kembali setara dengan Jordan. Itu semua berkat 33 angka yang ia cetak hanya dari babak kedua dimana 20 diantaranya lahir dari kuarter ketiga.

Catatan pria 26 tahun itu dalam melakukan free throw juga menakjubkan. Sempat dicibir karena hanya punya akurasi 59% di lima game pertama di final, Giannis membungkam mulut para pengkritiknya.

Ia pamer nyali dengan memasukkan 17 dari total 19 tembakan bebasnya di pertandingan penentu tadi.

Belum selesai sampai disitu, Giannis juga jadi pemain dengan kumpulan MVP Award, Finals MVP Award, dan Defensive Player of the Year Award sekaligus. Raihan yang hanya sanggup dibuat Hakeem Olajuwon dan siapa lagi jika bukan Jordan.

Baca Juga
Baca Juga

Rangkaian rekor dan titel NBA tentu jadi penepatan janji yang spektakuler dari Giannis yang pada 2014 lalu berjanji tidak akan meninggalkan Bucks sebelum tim bisa bersaing di papan atas. Kini namanya akan jadi buah bibir lagi di bursa transfer.

Golden State Warriors yang memonopoli NBA di 2014 hingga 2019 lalu berencana untuk menggaetnya. Setelah dua tahun puasa gelar Warrios berencana untuk menduetkan Giannis bersama Stephen Curry dan Draymond Green.

LeBron JamesMilwaukee BucksPhoenix SunsGiannis AntetokounmpoMichael JordanKareem Abdul-Jabbar

Berita Terkini