x

Mengenang Wilt Chamberlain, Pebasket Legendaris NBA yang Pernah Tidur dengan 20 Ribu Wanita

Jumat, 27 Agustus 2021 11:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Wilt Chamberlain

INDOSPORT.COM – Mengenang Wilt Chamberlain, pebasket legendaris NBA yang mengaku pernah tidur dengan 20 ribu wanita selama hidupnya.

Dunia NBA selalu akrab dengan keglamoran. Popularitas yang didapatkan pemain hingga kekayaan melimpah kadang membuat para pebasket terbuai dunia dan tergoda wanita. Salah satunya adalah Wilt Chamberlain.

Wilt Chamberlain adalah pebasket legendaris NBA. Pria bernama lengkap Wilton Norman Chamberlain ini menancapkan namanya di dunia basket lewat prestasinya bersama tim-tim ternama.

Baca Juga
Baca Juga

Philadelphia dan Los Angeles Lakers menjadi dua tim yang pernah dibela oleh pria yang lahir di Pennsylavnia pada 21 Agustus 1936 tersebut.

Saat kecil, Wilt Chamberlain sendiri tak menyukai basket yang disebutnya olahraga lemah. Namun, seiring meningkatnya popularitas basket di Philadelphia itu membuat pikirannya berubah.

Chamberlain lantas terjun ke dunia basket. Dengan postur tubuhnya yang tinggi menjulang, ia pun mampu membuat lawan takut untuk berhadapan dengannya.

Dalam kariernya di NBA, Chamberlain pernah mencatatkan rekor yakni 55 rebound saat Philadelphia Warriors melawan Bolton Celtics yang dibela Bill Russel.

Selain itu, ia juga mencatatkan rekor 100 poin saat Philadelphia Warriors menghadapi New York Knicks. Ia pun juga pernah memegang rekor pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA sebelum dipatahkan Karem Abdul Jabar.

Baca Juga
Baca Juga

Chamberlain mampu dua kali memenangkan NBA pada 1967 dan 1972, meraih 3 MVP dan 1 MVP NBA Finals serta Rookie of the Year pada 1960.

Karena prestasinya itu, Chamberlain masuk ke dalam Basketball Hall of Fame pada 1978 dan terpilih sebagai anggota NBA’s 35th Anniversary Team pada 1980 dan jadi salah satu dari 50 Greatest Players in NBA History.

Di balik gemerlapnya prestasi tersebut, Wilt Chamberlain pernah membuat pernyataan mengejutkan di mana ia mengaku pernah tidur dengan 20 ribu wanita. Benarkah kisah tersebut?


1. Tidur dengan 20 Ribu Wanita selama 40 Tahun

Wilt Chamberlain.

Pengakuan Wilt Chamberlain yang pernah tidur dengan 20 ribu wanita merupakan pengakuan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, jumlah tersebut sangatlah masif.

Pengakuan ini dibuat Chamberlain lewat bukunya yang berjudul ‘A View From Above; yang dirilis pada tahun 1991 silam.

Dalam buku itu, Chamberlain mengaku telah tidur dengan 20 ribu wanita dalam rentang 40 tahun hidupnya, yakni sejak usia 15 hingga 55 tahun.

“Saya hanya melakukan hal alamiah, mengejar wanita cantik, siapapun mereka dan di manapun mereka,” tulis Chamberlain seperti dikutip dari laman Mental Floss.

Pengakuan ini sempat membuat media naik pitam dan menyerang Chamberlain. Pasalnya, saat itu Amerika Serikat tengah berada dalam krisis HIV/AIDS dan para aktivis memprotes Wilt karena pergaulan bebasnya.

Ia pun juga mendapat kecaman dari kalangan Afrika-Amerika karena pengakuannya membentuk stereotip terhadap ras kulit hitam.

Sementara itu, kaum feminis secara terang-terangan membenci seksismenya karena menggunakan wanita dengan cara seperti pengakuannya dalam buku tersebut.

Jika klaimnya dikalkulasikan yakni tidur dengan 20 ribu wanita selama 40 tahun, maka Chamberlain meniduri wanita setidaknya 1,4 wanita per harinya.

Entah klaim tersebut benar atau tidak, tak ada yang tahu persis. Namun, beberapa teman dekatnya mengakui bahwa Chamberlain menyukai Threesome.

Lalu, Chamberlain juga mengaku pernah tidur dengan 23 wanita berbeda dalam 10-day Road Trip. Selain itu, ia yang insomnia akut pun kerap mengajak wanita tidur jika tak kunjung mengantuk.

Meski mengklaim pernah tidur dengan 20 ribu wanita, Chamberlain tak pernah mendapatkan atau menderita penyakit seksual selama hidupnya.

Chamberlain yang kini telah tiada, nyatanya meninggal dunia pada 12 Oktober 1999 di usianya yang ke-63 tahun akibat gagal jantung di Bel-Air.

NBALos Angeles LakersPhiladelphia 76ersWilt ChamberlainBasket

Berita Terkini