x

Ketika Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao Bertemu di Arena Berbeda Desember Ini

Senin, 29 November 2021 13:37 WIB
Editor: Juni Adi
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam.

INDOSPORT.COM - Para pecinta tinju dunia akan kembali dimanjakan oleh pertarungan dua petinju penuh rivalitas, antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao di Las Vegas pada bulan Desember ini.

Akan tetapi pertarungan keduanya kali ini tampak berbeda, karena tidak diselenggarakan di ring tinju melainkan arena basket

Dilansir dari situs olahraga Filipina Spin PH, dua legenda tinju itu akan saling berhadapan di lapangan basket untuk acara amal.

Hal itu diketahui dari kontrak yang bocor ke publik, termasuk sebuah perusahaan promosi yang telah ditanda tangani oleh Mayweather Jr dan Pacquiao.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami, yang bertanda tangan di bawah ini, adalah pendukung dan protagonis utama dari usulan Mayweather vs Pacquiao All-Star Basketball Charity yang dinyatakan pada bulan Desember di Las Vegas, NV.

"Kami juga bertujuan untuk menghasilkan dana untuk badan amal yang kami pilih pada saat Natal," bunyi dokumen tersebut.

"Tanggal acara adalah TBA (akan diumumkan) setelah finalisasi dan ketersediaan tempat. Kami menyepakati konsep utama acara ini,

"Yaitu menghadirkan hiburan total bagi para penggemar tinju, bola basket, dan semua olahraga pada umumnya, dan untuk membuat sebuah proyek yang akan memperkuat warisan kami kepada para penggemar," lanjutannya.

Acara amal tersebut tidak hanya dibintangi oleh Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao, melainkan juga dimeriahkan oleh pemain basket NBA ternama untuk skuat mereka.

Pertandingan bisa terjadi sebelum ulang tahun Pacquiao pada 17 Desember, berpotensi di MGM Grand Garden Arena, tempat pertarungan mereka.

Mayweather yang berusia 44 tahun adalah pemain bola basket yang jago meskipun tingginya 172 cm dan merupakan teman dekat point guard Isaiah Thomas dan legenda NBA Allen Iverson. 

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Pacquiao yang berusia 42 tahun bahkan lebih kecil 167 cm adalah mantan pemain bola basket profesional di Filipina.

Juara delapan divisi itu akan bermain sebagai bagian dari rezim pelatihannya dari 2014-2018 sebelum pensiun untuk fokus hanya pada tinju.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan SunSport sebelum pertarungan terakhirnya, PacMan mengungkapkan dirinya tetap berlatih basket sebagai salah satu cara dia tetap bugar.


1. Keduanya Sudah Pensiun

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao

Saat ini Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao sendiri telah memutuskan pensiun dari dunia olahraga tinju. Mannya Pacquiao fokus di dunia politik dengan maju sebagai calon Presiden Filipina di Pemilu 2022 mendatang.

Namun karier tinju The Pacman harus berakhir dengan noda hitam, setelah di laga terakhir ia kalah melawan Yordenis Ugas.

Sedangkan Floyd Mayweather Jr, sempat menyatakan pensiun tapi justru malah kembali naik ring beberapa kali. Laga terakhirnya ia menang melawan Logan Paul, di laga eksibisi beberap waktu lalu.

Tak lama kemudian, petinju asal Amerika Serikat itu menyatakan pensiun kembali. 

NBAFloyd Mayweather JrManny PacquiaoTinjuBasketBerita Tinju

Berita Terkini