x

5 Tim Kuda Hitam yang Curi Perhatian di NBA 2021-2022

Kamis, 16 Desember 2021 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Roster milik Charlotte Hornets, LaMelo Ball.

INDOSPORT.COM – Regular Season NBA 2021-2022 telah berjalan dua bulan lamanya. Beberapa tim besar dengan deretan bintangnya masih terlihat dominan.

Baik di Wilayah Timur maupun di Wilayah Barat, setiap tim besar mampu merajai papan atas dan saling bersaing memperebutkan puncak.

Sebagai contoh, di Wilayah Timur ada Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks yang bersaing ketat untuk menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangka di Wilayah Barat, Golden State Warriors bersama Phoenix Suns masih cukup tangguh di puncak yang ditempel ketat oleh Utah Jazz.

Beberapa tim besar yang sempat kesulitan di awal musim seperti Los Angeles Lakers pun perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya dan siap menggebrak papan atas Wilayah Barat.

Tak mau ketinggalan, tim legendaris sepert Chicago Bulls juga mulai mengancam papan atas Wilayah Timur dengan duduk di belakang Bucks dan Nets.

Baca Juga
Baca Juga

Meski dominasi tim-tim besar masih berlanjut, tetap saja ada beberapa tim berstatus kuda hitam yang diam-diam bisa merusak hegemoni tim bintang di musim ini.

Setidaknya di NBA 2021-2022 ini, terdapat 5 tim kuda hitam yang mencuri perhatian dan bisa merusak dominasi tim papan atas di WilayahTimur dan Wilayah Barat.

Lantas, siapa saja 5 tim kuda hitam yang mencuri perhatian itu?


1. Kuda Hitam NBA 2021-2022

Selebrasi para roster Cleveland Cavaliers di laga melawan Miami Heat.

1. Cleveland Cavaliers

Sejak ditinggal LeBron James, Cleveland Cavaliers hampir tak terdengar namanya dan masuk dalam bursa juara NBA setiap musimnya.

Namun di musim 2021-2022 ini, Cavaliers tampil cukup solid sehingga mampu menembus empat besar Wilayah Timur per Kamis (16/12/21).

Dengan kombinasi pemain muda seperti Darius Garland dan pemain berpengalaman seperti Kevin  Love membuat Cavaliers terlihat lebih bergairah ketimbang musim sebelumnya.

2. Washington Wizards

Washington Wizard sejatinya dalam kondisi sulit seiring cederanya John Wall dan hengkangnya Russell Westbrook ke Los Angeles Lakers.

Meski hanya menyisakan Bradley Beal musim ini, Wizards tetap mampu berbicara banyak di Regular Season dengan torehan 15 kemenangan per Kamis (16/12/21).

Hebatnya lagi, 10 dari 15 kemenangan itu didapat di 13 game pertama musim ini. Kepergian Westbrook pun mampu ditutupi dengan penampilan apik Kyle Kuzma.

3. Memphis Grizzlies

Memphis Grizzlies pun mampu mencuri perhatian di Regular Season selama 2 bulan NBA 2021-2022 kali ini. Diam-diam, Desmond Bane dkk mampu bertengger di peringkat ke-4 Wilayah Barat, Kamis (16/12/21).

Dengan roster yang masih muda, Grizzlies mampu mencuri perhatian berkat kemenangan dengan rekor jarak poin terbesar untuk musim 2021-2022 ini.

Bukan tidak mungkin, Grizzlies masih akan bisa berbicara banyak di sisa Regular Season musim ini  dan menembus babak Play Off.

4. Charlotte Hornets

Charlotte Hornets pun diam-diam juga mencuri perhatian pecinta NBA di musim 2021-2022 ini setelah gagal memasuki babak Play Off musim lalu.

Peran LaMelo Ball menjadi tonggak kebangkitan Hornest di musim ini yang mampu bertengger di posisi ke-6 klasemen Wilayah Timur dengan 16 kemenangan per Kamis (16/12/21).

Selain LaMelo Ball, ada pula peran Miles Bridges dan penggawa anyar pada diri Kelly Oubre Jr sehingga bisa meraih kemenangan dan merepotkan tim-tim besar.

5. Minnesota Timberwolves

Tim kuda hitam terakhir yang mampu mencuri perhatian di NBA 2021-2022 ini adalah Minnesota Timberwolves berkat kombinasi D’Angelo Russells dan Anthony Edwards.

Meskipun performanya naik turun, Timberwolves tetap mampu berbicara banyak dengan meraih kemenangan atas tim-tim yang secara kekuatan sama.

Karenanya, Timberwolves bisa bersaing ketat di 10 besar Wilayah Barat dengan jumlah 13 kemenangan per Kamis (16/12/21).

NBACleveland CavaliersMinnesota TimberwolvesWashington WizardsMemphis GrizzliesCharlotte HornetsBasketBerita Basket

Berita Terkini