x

Terjun ke Dunia Basket, Baim Wong Sah Jadi Presiden Satria Muda Indonesia

Jumat, 24 Desember 2021 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Baim Wong resmi menjadi presiden klub basket Satria Muda Indonesa.

INDOSPORT.COM – Aktor tanah air, Baim Wong, kabarnya mengakhiri klub basket, Satria Muda Indonesia. Langkahnya ini berbeda dengan dua rekannya sesama artis Raffi Ahmad dan Gading Marten.

Setelah sepak bola, basket pun kini menjadi salah satu lini olahraga yang dirambah sejumlah artis papan atas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Belakangan Raffi Ahad juga melebarkan bisnis olahraganya ke dunia basket dengan mendirikan klub RANS PIK. Ada juga Gading Marteen yang menjadi presiden klub West Bandits Solo.

Menyusul kedua rekannya itu, Baim Wong kini resmi ditunjuk sebagai presiden klub basket Satria Muda Indonesia (Satria Muda Pertamina Jakarta). Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Baim Wong melalui akun Instagram-nya, Jumat (24/12/21).

Pada unggahannya, Baim Wong memperlihatkan momen saat dirinya menandatangani dokumen yang menyatakan dirinya sah menjadi presiden Satria Muda.

“Hello Basketball Indonesia!! I’m Coming…” sapa Baim Wong menulis di keterangan foto yang diunggah

“Baim Wong, President of Satria Muda Indonesia. Bangga menjadi bagian dari keluarga kalian...,” lanjut aktor bernama asli Muhammad Ibrahim Wong tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, ditelusui melalui laman resmi Indonesia Basketball League (IBL), Baim bertekad mempertahankan tradisi juara Satria Muda di kompetisi basket tanah air.

"Yang saya tahu hanya ada target yang diusung Satria Muda yaitu juara," ujar Baim setelah peresmian peran barunya itu.


1. Baim Wong Punya Misi di Satria Muda

Keseruan Baim Wong nonton NBA.

Baim mengaku tak mau setengah hati menjalani perannya kali ini. Ia ingin tak hanya Satria Muda Pertamina Jakarta yang maju, tetapi juga basket Indonesia secara keseluruhan.

“Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar Baim.

“Namun, apa yang ada di kepala saya lebih dari itu. Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keseluruhan,” imbunya.

Baim menggantikan posisi Robbyanto Budiman yang kini menjabat peran sebagai Chairman klub Satria Muda Pertamina. Sebagai presiden, Baim memiliki tugas tak hanya memberi prestasi, tetapi juga bisnis.

Baim Wong bertekad meningkatkan aspek bisnis dan komersial klub peserta IBL 2022 tersebut. Terlebih, dia melihat basket memiliki potensi bisnis yang bagus setelah Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 mendatang.

IBLArtisSatria Muda Pertamina JakartaBasketBaim WongBerita Basket

Berita Terkini