x

Kasus Covid-19 di IBL Bertambah Lagi, 6 Pemain Pelita Jaya Dinyatakan Positif

Rabu, 2 Februari 2022 02:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Kasus Covid-19 di ajang Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 terus bertambah. Sebanyak enam pemain Pelita Jaya Bakrie dinyatakan positif.

Kasus tersebut membuat Pelita Jaya Bakrie tidak bisa mengikuti pertandingan seri kedua IBL. Pertandingan tersebut dilangsungkan di C-Tra Arena, Bandung hingga 5 Februari mendatang.

Pelita Jaya sebelumnya telah mengumumkan dua pemainnya yang terinfeksi Covid-19. Kedua pemain yang dimaksud adalah Fernando Fransco Manangsang dan Govinda Julian Saputra.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, klub basket tersebut bahwa jumlah kasus bertambah. Kini total ada enam personel Pelita Jaya yang terpapar virus corona.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram yang diunggah oleh akun resmi @pelitajayabasketball pada, Selasa (01/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Tambahan pemain yang terpapar adalah Muhammad Arighi. Hendrick Xavi Yonga, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Abiyyu Ramadhan.

Fernando dan Govinda sudah dinyatakan psotif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR 30 Januari dini hari. Sedangkan Arighi dan Xavi Yonga dipastikan positif berdasarkan hasil tes 30 Januari malam.


1. badai Covid-19 Terpa Pelita Jaya

Logo tim IBL 2021, Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Adapun Vincent dan Abiyyu Ramadhan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 1 Februari dini hari.

"Seperti yang sudah disampaikan @iblindonesia, melalui unggahan ini PJmin sampaikan kembali bahwa pertandingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Indonesia Patriots malam ini, Selasa, 1 Februari 2022 pukul 19.45 WIB, harus DITUNDA," tulis Pelita Jaya.

"Keputusan penundaan ini diambil mengingat terdapat sejumlah pemain dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan pemain serta official dari Indonesia Patriots yang positif COVID-19."

"Perlu PJmin informasikan pula, jumlah kasus positif COVID-19 di Pelita Jaya Bakrie Jakarta kini berjumlah 6 kasus. Mohon doa untuk kesembuhan Nando, Govin, Arighi, Hendrick, Vincent dan Abi, juga untuk kesehatan kita semua," sambungnya lagi.

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang positif virus corona. Sebelumnya, ada 18 personel Indonesia Patriots yang terkonfirmasi positif.

Dengan demikian, mereka tidak bisa mengikuti pertandingan seri Bandung IBL 2022 yang akan berlangsung hingga 5 Februari.

Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaBasketBerita BasketVirus Corona

Berita Terkini