x

Kompetisi IBL Dihentikan Karena Covid-19, Bali United Lempar Pujian

Kamis, 3 Februari 2022 17:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tim basket Bali United menghargai keputusan penghentian seri kedua Indonesia Basketball League (IBL) di Bandung, mulai Kamis (03/02/22) hingga Sabtu (05/02/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United menghargai keputusan penghentian seri kedua Indonesia Basketball League (IBL) di Bandung, mulai Kamis (03/02/22) hingga Sabtu (05/02/22). Tridatu Warriors berharap situasi segera membaik dan kompetisi bisa jalan lagi.

Pelaksanaan IBL 2022 harus dihentikan sementara karena badai Covid-19 yang melanda tim-tim peserta. Ada beberapa pemain yang terpapar Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab test PCR.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer tim basket Bali United, Sigit Sugiantoro memuji keputusan penghentian IBL 2022 seri 2. Langkah ini harus diambil agar Covid-19 tak menyebar lebih jauh lagi.

"Keputusan tepat yang dilakukan oleh panitia penyelenggara patut diapresiasi. Meskipun memang pelaksanaan kompetisi menjadi terganggu, namun ini demi menjaga kesehatan setiap atlet maupun berbagai pihak yang terlibat pada IBL musim ini," kata Sigit, Kamis (03/02/22).

Mayoritas tim yang sudah bertanding enam kali harus mengendorkan mesin lagi. Termasuk salah satunya Bali United yang mencatatkan empat kemenangan dan dua kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United untuk sementara bertengger di peringkat tiga Divisi Putih dengan perolehan 10 poin. Bali United hanya selisih satu poin dengan Amartha Hangtuah Jakarta dan Dewa United Surabaya yang ada di atasnya.

"Semoga situasi segera membaik dan kompetisi bola basket nasional dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik," harap Sigit.


1. Kesempatan Berbenah

Pertandingan Bali United lawan Satya Wacana Salatiga dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/22). (Foto: Bali United)

Penghentian ini juga bisa jadi ajang Bali United berbenah menyusul kekalahan memalukan dari Bumi Borneo Pontianak 70-71. Bali United menjadi tim pertama yang dikalahkan Bumi Borneo di IBL musim ini.

"Sangat sederhana, kami memainkan pertandingan yang buruk. Kami buruk dalam bertahan, sangat buruk. Itu saja. Kami menatap pertandingan selanjutnya," tutur pelatih Bali United, Aleksandar Stefanovski.

Bali United masih menunggu jadwal baru yang dirilis IBL. Seharusnya, pada pekan ini Bali United akan menghadapi Satria Muda Jakarta dan West Bandit Solo.

Indonesian Basketball League (IBL)IBLBasketBerita BasketVirus CoronaBali United Basketball Team

Berita Terkini