x

Resmi! James Harden dan Ben Simmons Bertukar Tim

Jumat, 11 Februari 2022 06:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
James Harden, pemain NBA (Brooklyn Nets) resmi bertukar tim dengan Ben Simmons (76ers)

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer NBA pada hari ini, terdapat kejutan di mana Ben Simmons dan James Harden resmi bertukar tim.

Sebelumnya, jagat NBA dihebohkan dengan kabar bahwa Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers bakal melakukan Trade untuk James Harden dan Ben Simmons.

Namun, kabar ini sempat diredam oleh pihak NBA jelang penutupan bursa transfer NBA 2021-2022 pada Jumat (11/02/22) atau hari ini WIB.

Baca Juga
Baca Juga

“Nets takkan men-Trade (James) Harden.Dia (Harden) akan bertahan dan mereka (Nets) akan mengambil kesempatan mereka di Playoffs," ujar salah satu eksekutif NBA dilansir dari laman NBA Analyst.

Namun kepastian ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di detik-detik terakhir bursa transfer NBA, di mana Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers sepakat melakukan Trade untuk James Harden dan Ben Simmons.

Melansir dari ESPN, proses pertukaran ini mencengangkan ini tak hanya melibatkan nama James Harden dan Ben Simmons semata.

Baca Juga
Baca Juga

Disebutkan bahwa Nets juga menyertakan Paul Millsap ke Sixers dan akan mendapatkan dua roster tambahan yakni Set Curry dan Andre Drummond.

Tak hanya tambahan roster, Nets juga akan mendapatkan jatah First Pick Round Sixers di NBA Draft pada tahun 2022 dan 2027.

Sejatinya proses pertukaran ini berlangsung dalam waktu cepat. ESPN juga melaporkan bahwa baik Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers melakukan negosiasi pada Kamis (10/02/22) waktu setempat.


1. Menguntungkan James Harden dan Ben Simmons

Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mendrible bola.

Proses Trade antara Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers ini tak ayal menguntungkan James Harden dan Ben Simmons sendiri.

James Harden akan reuni dengan mantan pelatihnya di Houston Rockey, Dayrl Morey yang kini menjabat sebagai Presiden Sixers.

Selain itu bagi Sixers, James Harden akan membuat suasana kamar ganti Sixers menjadi jauh lebih baik, menyusul ribut-ribut antara Joel Embiid dan Ben Simmons di Regular Season musim ini.

Sedangkan bagi Ben Simmons, kepindahan ini akan membuat pebasket berusia 25 tahun itu bisa kembali beraksi di arena, setelah dirinya sempat mangkir karena alasan psikologi.

Kehadiran Ben Simmons jelas akan memberikan tambahan kekuatan bagi Nets yang saat ini tengah terpuruk di Regular Seasons NBA 2021-22.

NBABrooklyn NetsPhiladelphia 76ersJames HardenBursa Transfer NBABen SimmonsBerita Basket

Berita Terkini