x

Ini Alasan Perbasi Pilih Indonesia Gabung Grup Neraka FIBA Asia Cup 2022

Jumat, 18 Februari 2022 18:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Perbasi, Danny Kosasih, membeberkan alasan mengapa tim basket Indonesia lebih memilih bergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

INDOSPORT.COM – Ketua Perbasi, Danny Kosasih, membeberkan alasan mengapa Indonesia lebih memilih bergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung pada 12-24 Juli 2022 mendatang, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Menjadi tuan rumah membuat Indonesia diberi hak istimewa yakni bebas memilih bergabung dengan grup manapun saat hasil drawing.

Baca Juga
Baca Juga

Namun nyatanya tim Garuda dengan berani dan percaya diri memilih gabung Grup A yang berisikan lawan berat saat drawing digelar pada Jumat (18/02/22) sore WIB.

Tim Tanah Air bergabung bersama Australia, yang merupakan juara bertahan pada 2017. Selain itu ada Arab Saudi dan Yordania yang akan menjadi saingan Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini diambil oleh Danny Kosasih selaku ketua Perbasi. Namun memilih bergabung dengan Grup A tentunya bukan tanpa alasan.

Ketua Perbasi itu mengatakan bahwa dua tim Grup A di FIBA Asia Cup 2022 yakni Arab Saudi dan Yordania akan bertemu dengan Indonesia di window kedua kualifikasi FIBA World Cup pada bulan ini.


1. Arab Saudi dan Yordania Hadapi Indonesia di Februari 2022

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

"Alasan memilih grup A karena di sana ada Australia dan Arab Saudi dan Yordania,” ucap Danny Kosasih, saat drawing FIBA Asia Cup 2022.

“Kedua tim (Arab saudi dan Yordania) ini akan bertemu dengan indonesia di window kedua kualifikasi (FIBA World Cup) pada bulan ini,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui Timnas basket Indonesia telah memanggil 22 pebasket terbaik jelang Window II kualifikasi FIBA World Cup 2023, Grup C Zona Asia di Jeddah, Arab Saudi.

Kemudian Rajko Toroman selaku pelatih akan berangkat ke Arab Saudi bersama 12 pemain pada 20 Februari 2022, di mana tim basket Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 24 Februari 2022, serta melawan Yordania pada 27 Februari 2022.

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)Danny KosasihBasketBerita BasketFIBA Asia Cup

Berita Terkini